energi alternatif

Green Radio 89.2 FM segera menjajaki upaya penyediaan energi alternatif untuk masyarakat Sarongge Desa Ciputri Kabupaten Cianjur Jawa Barat.  Station Manajer Program Adopsi Green Radio, Nita Rosita mengatakan, sampai saat ini masyarakat setempat belum menikmati aliran listrik dari PLN. Ia menambahkan, upaya ini merupakan kelanjutan program adopsi pohon Green Radio, setelah 38 hektar lahan areal tersebut ditanami pohon.

“Kami baru saja menggulirkan program ekonomi untuk membantu masyarakat di sana dengan memberikan modal 40 domba itu. Kemudian rencana yang akan kami lakukan dan sedang dijajaki prosesnya adalah memberikan energi alternatif untuk masyarakat di kampung Sarongge yang belum terjangkau oleh PLN. Kemudian juga pengembangan lebih lanjut ekowisata yang dilakukan dari dan oleh juga untuk masyarakat kampung Sarongge di campingr ound Hutan Sahabat Green,” ujar Nita.

Ia menambahkan, atas usaha penghijauan yang telah dilakukan selama 2 tahun lebih, Green Radio menerima penghargaan dari Pemerintah Provinasi Jawa Barat. Green Radio menempati posisi ketiga pada Lomba Penghijauan dan konservasi alam Wana Lestari, pada kategori Kelompok Pencinta Alam. Nita menegaskan penghargaan ini didedikasikan untuk masyarakat Sarongge.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!