(Webtorial) Kewarganegaraan Ganda Terbatas, Bagaimana Caranya?

Untuk yang lahir sebelum dan sesudah Agustus 2006.

Rabu, 15 Okt 2014 09:44 WIB

kewarganegaraan, imigrasi, paspor

Apakah Anda dan pasangan Anda berbeda kewarganegaraan? Jika ya, maka anak Anda yang lahir setelah Agustus 2006 bisa mendapatkan fasilitas Kewarganegaraan Ganda Terbatas. Syaratnya adalah salah satu orangtua berkewarganegaraan asing serta punya paspor asing. Sementara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan Kewarganegaraan Ganda Terbatas bagi anak Anda adalah dengan mendaftarkan diri ke Kantor Imigrasi demi mendapatkan peneraan affidavit pada paspor asingnya.

Sementara jika anak Anda lahir sebelum Agustus 2006, bisa juga mendapatkan fasilitas ini. Syaratnya adalah terdaftar sebagai Subyek Kewarganegaraan Ganda Terbatas yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI.

Fasilitas Kewarganegaraan Ganda Terbatas dapat berlaku hingga anak tersebut berusia 18 tahun, dan setelahnya anak tersebut diberikan waktu selama 3 tahun dari usia 18 tahun untuk menentukan kewarganegaraannya.

Info lebih lanjut, silakan menghubungi Kantor Imigrasi di wilayah Anda. Mari, jadikan Imigrasi lebih baik!

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.