[Advertorial] OPEXCON17, The Real Challenges Of Industry 4.0

OPEXCON17 bertujuan menciptakan kemajuan di berbagai sektor industri di Indonesia

Kamis, 28 Sep 2017 10:55 WIB

SHIFT Indonesia kembali menggelar OPEXCON untuk keenam kalinya di tahun 2017 ini. Indonesia Operational Excellence Conference & Award 2017 (OPEXCON17) mengusung tema "The Real Challenge of Industry 4.0". OPEXCON17 memfokuskan pembahasan tantangan pada perubahan budaya organisasi, proses bisnis dan kesiapan SDM dalam mengaplikasikan revolusi industri keempat atau Industry 4.0 di Indonesia.

OPEXCON17 memiliki sesi awarding bernama "Continuous Improvement Award 2017". Terdapat 150++ project improvement yang berpartisipasi yang terbagi dalam kategori industri servis, manufaktur, tambang, dan energi. Sebanyak 21 finalis terpilih dan telah melakukan proses penjurian. Tiga project terbaik dari masing-masing kategori akan dianugerahi penghargaan GOLD yang akan diumumkan di acara puncak OPEXCON17 pada tanggal 11 Oktober 2017. Acara puncak ini akan dihadiri 500++ penggiat continuous improvement & operational excellence di Indonesia.

Dalam konferensi pers pada 19 September 2017, Danu Setyo Nugroho dari PT Siemens Indonesia mengungkapkan, "Siemens selaku provider teknologi sangat siap untuk mendukung pengimplementasian Industry 4.0 di Indonesia khususnya di sektor manufaktur dan industri."

OPEXCON17 akan digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dan akan melibatkan berbagai pihak, terdiri dari praktisi industri, pemerintahan dan media. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Pemilihan umum 2019 memang masih satu tahun lagi. Namun hingar bingar mengenai pesta akbar demokrasi m ilik rakyat Indonesia ini sudah mulai terasa saat ini.