“UP4B, cukup sudah. Nanti di era Pemerintahan Jokowi, tidak usah lagi ada UP4B di Papua. Karena Jokowi sudah punya strategi. Bila perlu UP4B diaudit,” ujar Khamer dari Manokwari pendengar Program Harmoni Papua yang dipersembahkan UP4B.


Petrus Pendengar dari Papua Barat juga ikut berpartisi dalam Perbincangan Harmoni Papua “Terimakasih kepada Pemerintah RI, kepada UP4B yang telah bekerja di Papua. UP4B, bagian dari Otsus kah? 13 Tahun pelaksanaan Otsus bagaimana? UP4B membangun infrastruktur? yang mana? Terkait Pendidikan, UP4B menyekolahkan anak-anak, ada yang ke daerah dan ke luar negeri. Tapi praktiknya yang sekolah ke luar negeri anak-anak pejabat. Kami yang di Papua belum merasakan pembangunan dan program-program UP4B,” ujarnya.


Itulah pendapat pendengar yang bergabung dalam Serial Perdana Harmoni Papua. Program ini mengudara tiap Selasa pukul 13.00-14.00 WIB. Harmoni Papua memperbincangkan dan mengulas pelaksanaan pembangunan di Papua dan Papua Barat pada masa tugas UP4B yang melaksanakan koordinasi pembangunan di Bumi Cendrawasih Papua.


Dua tahun sudah Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) bekerja, sebentar lagi masa kerjanya habis. Berbagai keberhasilan program ditelurkan. Sebut saja pembangunan jalan sepanjang 150 km, pembangunan jembatan serta pemeliharaannya. Kemudian pembangunan dermaga sungai dan penyebrangan serta lapangan udara. 


Bagaimana potret keberhasilan pembangunan di Bumi Cendrawasih Papua? Bagaimana pula tindak lanjutnya di era Presiden Baru? Pastikan Anda mendengarkan Harmoni Papua di Radio Jaringan KBR.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!