Roti Gulung Goreng With Beef Sauce Racikan Chef Aiko

Anak kecil itu paling suka sama cemilan yang gurih tapi mengenyangkan. Apalagi kalau doi baru merasakan ramadan tahun pertama, pasti lebih antusias mencari kudapan yang enak. Supaya lebih bergizi lagi, cemilan yang dipilih asiknya ada dagingnya. Lebih sehat lagi jika disajikan dengan salad. Nah, Chef Aiko Sarwosri menawarkan racikan Roti Gulung Goreng With Beef Sauce di Cooking Belfoods With Chef Aiko, Yuhu Sore, Rabu (29/6/2016). Mau tau bahan-bahannya? Ini dia!

Bahan:
-5 lembar roti tawar
-5 lembar Keju slice
-3 Buah Belfoods Sausage Beef Frankfurter belah 2
-5 Buah Belfoods Chicken Golden Fillet Goreng
-Mayonnaise secukupnya
-Black pepper secukupnya
-300 gr tepung roti panko
-3 butir putih telur
-Minyak goreng untuk deep frying

Bahan side dishes cesar salad:

-Selada Romanian
-Lemon secukupnya
-Black pepper secukupnya

Cara membuat:
-Gilas roti tawar menggunakan rolling pin atau gelas yang rata sampai tipis
-Olesi dengan roti dengan plain mayonaisse lalu susun keju, sosis dan chicken golden fillet.
-Gulung sambil dipadatkan dan rekatkan ujung roti menggunakan putih telur, setelah itu tusuk menggunakan tusuk gigi di bagian sisi ujung gulungan.
-Celupkan gulungan roti ke putih telur lalu ke tepung roti, lakukan sebanyak 2 kali agar benar-benar tertutup lapisan tepung roti.
-Panaskan minyak goreng yang banyak, lalu goreng roti gulung sampai berwarna kuning keemasan. Angkat, lalu sajikan bersama decaf salad.

Cara membuat Cesar salad:
Campur Cesar salad dressing dengan black pepper dan sedikit perasan lemon, aduk rata, lalu masukkan selada romanian yang sudah dipotong dan dicuci bersih, campur dan sajikan. Tambahkan keju parmesan jika suka.

Nah, sudah siap bekreasi dengan menu yang asik dan sehat? Sausnya multy fungsi. Bisa untuk cocolan roti goreng maupun salad. Bagi anak kecil yang tak suka dengan sayur, jika dicoba dengan racikan ini, bisa saja ia tergoda.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!