Kubis Gulung Sosis Barbeque Yang Diracik Chef Aiko di Yuhu Sore.

Kalau selama ini kubis biasanya dijadikan lalapan atau campuran kuah sup, kali ini kita olah dengan cara yang berbeda. Bagaimana kalau kubisnya diisi sosis dan dilumuri dengan saus spaghetti, lantas dipanggang? Aha, jadilah ia makanan bergizi dan menggoda, cocok untuk lauk berbuka puasa. Nah, menu Kubis Gulung Sosis Barbeque ini disajikan Chef Aiko Sarwosri di Yuhu Sore , pada segmen Cooking Belfoods With Chef Aiko, Kamis (23/6/2016).

Ini dia bahan-bahannya:
- 8 lembar daun kubis yang lebar
- 1 pack cheese chicken sausage Belfoods, potong jadi dua bagian
- 2 potong kecil nanas, dipotong dadu kecil-kecil
- 1/2 buah bawang bombay cacah halus
- 200 ml saus pasta/spaghetti siap pakai
- 1 sdm butter (atau unsalted butter)
- Gula, garam dan merica
- Minyak zaitun secukupnya
- Parsley cincang untuk taburan

Cara Membuat:
1. Rebus kubis hingga agak lunak. Jaga agar daunnya tidak robek. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan.
2. Tumis bawang bombay dan sausage dengan menggunakan butter. Masukkan saus pasta siap pakai. Beri gula garam dan merica hingga rasanya lembut dan tidak terlalu tajam.
3. Masukkan potongan nanas, aduk sebentar. Angkat kemudian sisihkan. Diamkan sampai hangatnya tak menyengat di tangan.
4. Mulai masukkan isi (sosis) ke dalam daun kubis. Kemudian lipat hingga membentuk bantalan. Buat hingga adonan dan daun kubis habis. Taburkan garam dan merica sedikit pada bantalan kubis.
5. Siapkan pinggan/piring tahan panas, olesi dengan sedikit butter lalu susun bantalan kubis, sampai pinggan penuh. Setelah itu, siram dengan sisa saus pasta, panggang selama 15 menit angkat dan sajikan.



    Suasana Cooking belfoods With Chef Aiko di Yuhu Sore, Kamis (23/6/2016)  

Tampilannya benar-benar terlihat seperti sajian yang biasa ditemui di restoran elit. Gulungan kubis seolah menjadi sesuatu yang mahal dan menggoda. Potongan nanas yang dicampurkan di saus spaghetti membuat lidah semakin bergoyang, karena ada rasa asam yang segar. Daging sosis yang tersembunyi di dalam gulungan kubis, juga bisa menjadi kejutan untuk anak kecil yang baru memulai puasa pertamanya tahun ini.

Kamu ingin sajian yang tak kalah segar lainnya? Ikuti racikan resep dari Chef Aiko selama Ramadan, 3 kali dalam seminggu di Yuhu Sore, pukul 17.00-19.00 WIB. Bisa juga tonton keseruannya di www.zeemi.tv.
 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!