Trio Host Yuhu Sore: Soraya Larasati, Chef Aiko dan Mesty Hanyta.

Mentang-mentang lagi puasa, jangan juga jadi keseringan bengong dan tiduran aja dong. Banyak hal positif yang bisa dilakukan di bulan ramadan ini. Nah, ada tips dari Yuhu Sore bagaimana memanfaatkan waktu luang saat puasa dengan kegiatan positif yang asik dan menambah pahala kamu. Ini dia tips yang dibagikan oleh Soraya Larasati, Chef Aiko dan Mesty Hanyta di Yuhu Sore, Selasa (7/6/2016).  

1. Membaca Al Quran
Daripada kamu berbaring-baring manja, mending baca Al Quran setelah sahur sampai solat Subuh. Sore harinya, kalau sedang tidak ngabuburit di luar, bisa juga nih manfaatin waktu untuk mengaji sembari menanti bedug maghrib tiba. Dan untuk kamu yang udah kerja, manfaatkan saat istirahat buat menghapal ayat-ayat suci.

2. Dengerin ceramah via radio atau browsing

Asiknya mengisi waktu dengan mencari tau tentang hal-hal yang berkaitan dengan ibadah dan agama. Bisa menambah wawasan dan meningkatkan iman, daripada ngecek timeline media sosial yang kadang bikin emosi. 

3.Menulis
Buat kamu yang hobi ngeblog, ini mah manjur banget buat ngebunuh waktu dan meningkatkan mutu tulisan. Kalau bisa sih tulisan kamu yang bermanfaat ya, semisal menceritakan pengalaman berorganisasi, mengunjungi panti asuhan dan sebagainya. Kegiatan ini efektif banget mengusir jenuh, karena waktu berlalu tak terasa.

4. Belajar masakan baru
Pengen kan menu berbuka puasa atau sahur bervariasi? Nah, gimana kalau kamu mengulik-ngulik buku resep. Jika ada yang sreg, langsung saja dipraktekkan. Bakal tambah dipuji mertua dan disayang suami, deh.
 
5.Yoga

Ketika kamu berolahraga saat berpuasa, yoga mampu menyeimbangkan kondisi dan pikiran yang nggak sinkron karena bahan bakar energi berkurang.  

6. Kumpulkan zakat kecil-kecilan
Buat kamu yang hobi kumpul-kumpul atau arisan, gimana kalau acaranya diselipin juga dengan mengumpulkan dana buat zakat. Jadi, silaturahminya dapat, ibadah juga jalan dan bertambah berkah.

7.Mendengarkan Yuhu!
Kenapa kamu kudu dengerin program radio yang energik ini? Karena selama ramadan, program yang digawangi oleh para host selebritis yang disiarkan di 11 radio 11 kota ini, terus menghadirkan informasi seputar ibadah dan puasa. Tentu saja bermanfaat buat kamu. Plus ada kuis berhadiah pulsa senilai 50000 lho di Yuhu Sore.

Jadi, pantengin terus Yuhu Pagi mulai 07.00-09.00 WIB dan Yuhu Sore setiap Senin-Jumat, pukul 17.00-19.00WIB. Bisa streaming di www.yuhu.id dan tonton juga di www.zeemi.tv.

 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!