[Advertorial] Candra Malik Luncurkan Single Ramadhan DOA KITA

Candra Malik memilih judul Doa Kita untuk single terbarunya karena sebuah alasan. Menurut dia, bagian yang terkuat dari diri seorang manusia adalah harapan.

Selasa, 16 Mei 2017 15:36 WIB

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

JAKARTA - Seniman Sufi, Candra Malik, meluncurkan single terbaru menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H berjudul Doa Kita. Lagu ini, menurut dia, ditulis terutama untuk memberikan semangat kepada pasangan kekasih yang tidak dapat menyatu dalam kehidupan dunia. "Cepat atau lambat, Cinta pada akhirnya akan menyatukan dua hati yang saling menyayangi," jelas pria yang juga dikenal sebagai sastrawan bernafas sufisme ini.

Baru saja merilis sebuah novel berjudul Layla, yang juga mengisahkan romantika dua sejoli yang tidak dapat menyatu di kehidupan kini, Candra Malik memang fokus pada tema-tema cinta dan rindu dalam karya-karyanya. "Setiap manusia, bahkan meski ia seorang pembenci, tak akan pernah kehilangan rasa cinta dan rindu. Oleh karena itulah, karya sastra dan karya seni yang baik mengenai tema ini selalu dapat dinikmati," paparnya.

Candra Malik memilih judul Doa Kita untuk single terbarunya karena sebuah alasan. Menurut dia, bagian yang terkuat dari diri seorang manusia adalah harapan. Selama seseorang masih memiliki harapan, maka selama itu pula ia mampu bertahan. Dan, doa menjadi wadah terbaik untuk asa ini. "Demikian pula dalam gelombang pasang surut percintaan, perpisahan bahkan tak akan bisa memisahkan dua sejoli jika satu dan lainnya masih berharap bertemu."

Diproduksi oleh Sabda Cinta Management di Escape Studios di Bandung, mastering lagu Doa Kita, menurut Candra, digarap di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Ia berharap publik yang merindukan Kidung Sufi, album religi terdahulu yang telah ia bawa berkeliling Indonesia, bahkan juga ke Jepang dan Australia, bisa mendapat warna baru dalam single ini. "Setelah ini, saya akan merilis full-album," cetusnya.

Lebih jauh, Candra Malik menerangkan, single Doa Kita menceritakan tentang seorang kekasih yang merindu kepada pasangannya. Lewat doa, ia ingin bicara tentang harapannya, yang jika tak bisa bersatu di dunia maka mereka masih punya harapan menyatu di surga. "Hati sesungguhnya memiliki kekuatan yang tiada terkira. Selemah apa pun harapan, hati masih mampu bertahan. Diperkuat doa, tak ada yang mustahil," serunya. []

--

Lirik
DALAM DOA
Candra Malik, 2017

Dalam doa,
ingin aku
bicara padamu

Airmata
berlinangan
merindukanmu

Di dunia
Takkan lama
Takkan slama-lamanya

Kisah kita
Akan ada
Abadi di surga

Akan tiba kita
Di suatu masa
Akan tiba kita
Di sana

Aku percaya
Bahwa Cinta
Menyatukan

Kau dan aku
'kan bersatu

Aku berdoa
Kita berdua
Akan bersama

Kau dan aku
'kan bersatu 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Disebut Dukung HTI, Menpora Segera Panggil Adhyaksa

  • Diprotes Imvestor, Presiden Sentil 2 Menteri
  • KPPU: 5 Perusaah Atur Tata Niaga Beras di Sejumlah Provinsi
  • Indonesia Gandeng Azerbaijan Buat Pusat Pelayanan Terpadu

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.