Membaca buku sembari menunggu. Foto: KBR

Tak semua orang akan datang tepat waktu ketika hadir di suatu tempat yang sudah dijanjikan. Macet, ada kerjaan mendadak, kesiangan, lupa jalan dan sebagainya, biasanya akan terlontar saat ditanya alasannya. Nah, bagi yang sudah tiba lebih dulu di lokasi, tentu akan bosan atau bete dengan lamanya waktu yang digunakan untuk menunggu seseorang.

Tapi, kalau kamu mendengarkan Yuhu Sore, Jum'at (12/6/2106), tentunya sudah tahu dong bagaimana caranya mengusir bete saat menunggu sesorang. Ini kiat-kiat yang disampaikan Soraya Larasaty, Mesty Hanyta dan Chef Aiko  Sarwosri.

1. Mainkan saja  smartphone. Saat menunggu, itu waktu yang tepat buat kamu puas-puasin ngecek media sosial, chatting, balesin komentar teman, bikin status yang lucu atau main game.

2. Selfie mania atau memotret hal-hal menarik di sekitar kamu. Siapa tau fotonya menarik dan bisa langsung dipamerkan ke media sosial. Dengan begini, tanpa sengaja mengasah kemampuan photographi.

3. Kalau kamu menunggu teman di tempat praktek dokter, misalnya, biasanya disediakan tuh majalah. Nah, kamu bisa gunakan waktu untuk  membaca buku atau majalah. Selain mendapatkan wawasan, bisa juga mengendurkan urat kerisauan karena menunggu. Tapi, kalau kamu janjian di resto atau mall, gak ada salahnya kamu membawa sendiri buku bacaan dari rumah.

4. Ngemil dan memikirkan hal yang positif, bisa juga mengusir kebosanan. Misalnya, memikirkan hal-hal yang membuat kamu senang, atau mengingat hal-hal menarik yang dulu pernah kamu alami.

5. Kalau kamu menunggu teman di halte atau klinik, bisa saja kamu ajak ngobrol orang yang ada di dekat kamu. Mungkin saja dia juga sedang menunggu teman atau keluarganya.

6. Beri sedikit "ancaman"; 'Kalau kamu gak datang 15 menit lagi, aku cabut ya dari sini'. Dengan gertakan ini, biasanya orang yang kamu tunggu akan bergegas. Kalau pun dia masih jauh, dia akan selalu update info ke kamu tentang posisinya, supaya kamu juga tahu dia sudah dekat atau masih jauh.

7. Pastikan orang yang kamu tunggu akan datang, tahu persis lokasinya atau tidak salah tempat janjian.

Nah, dengan begini, kamu gak perlu bosan dan kesal lagi kalau janjian sama seseorang. Bagaimanapun, ada saatnya  dimana kamu akan janjian, entah dengan teman, keluarga atau klien. Bisa kamu yang duluan tiba, atau sebaliknya. Mau tahu cara mengusir rasa bosan yang lain? Dengarkan Yuhu Sore, setiap Senin-Juma't, pukul 17.00-19.00 WIB di 10 radio di 10 kota. Bisa juga ditonton di www.zeemi.tv.

 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!