Host Yuhu Sore

Kalau kamu cewek, dan dalam waktu dekat ini ingin diajak bertandang ke rumah kekasih, bisa jadi itu pertanda kamu akan dikenalkan kepada orang tuanya. Nah, bagaimana harus bersikap saat menghadapi calon mertua..?

Mesty Hanyta dan Soraya Larasati yang sudah married, tentu paham betul caranya. Nah, ini tips dari mereka yang diberikan untuk Chef Aiko Sarwosri dan pendengar Yuhu Sore.

1.   Sopan
Tak hanya sopan dalam hal menjaga tingkah laku, tapi kamu juga harus sopan dalam ucapan  dan berpakaian. Mau cewek atau cowok, kesan pada pandangan pertama  itu penting. Jadi, pastikan kamu menjaga 3 hal itu, saat bertemu calon mertua. 
 
2.   Berikan pujian
Lips service penting lho! Jadi jangan ragu-ragu kasih pujian ke calon mertua saat ngobrol, tapi jangan lebay ya! Misalnya: ‘Masakannya enak banget, bu’. Trus,  bisa juga minta bocoran dulu ke pasangan kamu, kira-kira camer kamu suka dipuji tentang apa.
 
3.   Bawakan hadiah atau makanan
Kalau kamu  cowok, bisa kasih ‘sogokan” berupa hadiah atau bingkisan. Gak perlu yang mahal, tapi berkesan untuk camer. Nah,  buat yang cewek, calon mertua  kamu pasti akan luluh kalau dibawain makanan apalagi kalau hasil masak sendiri.
 
4.   Bersikap tulus
Kalau dari awal kamu sudah malas bertemu camer, pasti lama-lama akan ketahuan. Camer tentu tau kalau kamu terpaksa atau pura-pura baik. Misalnya, senyum dan tawa yang dibuat-buat. Yach, mereka kan sudah banyak makan asam garam kehidupan, dan pernah berada di posisi kamu.
 
5.   Sayang ke pasangan
Camer kamu akan menilai apakah kamu sayang atau tidak ke anaknya, jadi jangan sungkan tunjukin perhatian-perhatian kecil saat kamu dan pacar lagi di depan camer. Tapi jangan berlebihan juga ya, tetap dalam koridor yang sepantasnya.
 
Nah, mudah-mudahan kamu gak deg-degan dan bingung lagi bagaimana harus bersikap di depan calon mertua. Semoga lancar ya kunjungannya ke rumah camer. Kalau kamu rajin dengerin Yuhu Sore, setiap Senin-Jumat, pukul 17.00-19.00 WIB masih banyak tips kece lainnya  yang bikin pengetahuanmu bertambah seru.  

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!