LIVE STREAMING

Advertorial: “Entrepreneurship Berbasis Terigu“

Senin, 16/05/2016 11:20 WIB

KBR-Jakarta, KidZania Jakarta bersama PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk (Bogasari) kembali mengedukasi masyarakat, dengan tema “ENTREPRENEURSHIP BERBASIS TERIGU,” Kamis (12/5/2016). Acara yang berlangsung di Metropolitan Theater of KidZania ini dihadiri oleh Dada Sabra Sathilla selaku Marketing Communication Manager KidZania Jakarta, Ibu Anastasia perwakilan dari PT Indofood Sukses Makmur, Tbk (Bogasari), Chef dan Food Stylist, Yeni Ismayani  dan Owner Kismiz Bakery, Sujanto Nasudin.

Menurut KidZania, saat ini persaingan hidup manusia semakin ketat dan penuh kompetisi. Oleh karena itulah mereka yang mampu bertahan adalah mereka yang kreatif dan memiliki daya inovasi yang tinggi agar dapat merebut semua peluang dan kesempatan. Dengan keterampilan yang dimiliki maka akan dapat mengembangkan segala potensi di dalam diri untuk dapat menciptakan kreasi dan berbagai macam produk. Dalam membuat suatu karya, tidak hanya dibutuhkan teori. Karena teori yang mendalam tanpa adanya praktek, tak akan menghasilkan suatu produk yang dapat dimanfaatkan secara langsung. Jika seseorang  ingin berwirausaha, maka ia harus mampu menemukan inovasi dan gagasan baru dalam mengelola sumber daya yang tersedia.

Perwakilan PT Indofood Sukses Makmur, Tbk (Bogasari), Anastasia  menjelaskan, inovasi berwirausaha dengan memanfaatkan tepung mempunyai peluang usaha yang besar. "Ada banyak kreasi yang bisa dilakukan di bidang ini karena tepung terigu mudah didapatkan, murah, dan berwirausaha dengan tepung bisa dijalankan dari rumah,” ujarnya.

Chef dan Foodstylist, Yeni Ismayani menambahkan,  tak hanya cake saja yang berbahaan dasar tepung, namun beragam makanan lain seperti pizza, donat, bakpau, gorengan dan  makanan lainnya bisa diolah dari tepung. "Banyak sekali jenis tepung yang bisa kita gunakan, seperti tepung terigu yang biasanya digunakan untuk bahan makanan modern dan tepung-tepung tradisional seperti tepung kanji, tepung beras, tepung ketan yang biasanya digunakan dalam pembuatan makanan tradisional,” jelasnya.

Para audience yang terdiri dari pengunjung KidZania, para guru dan media juga disuguhkan demo masak membuat Pancake Bolognise, Pizza Pancake dan Pancake Gulung Salad Buah serta ditutup dengan sesi tanya jawab mengenai produk Bogasari.  

Sebagai pelopor edutainment theme park di Indonesia, KidZania mendukung penuh upaya mencerdaskan masyarakat baik anak maupun dewasa.  "Apabila di establishment Bogasari baking center yang sudah dibuka sejakk 2007 anak belajar membuat kue dan belajar gaya hidup sehat, maka para ibunya pun bisa mengembangkan diri sebagai wirausaha dengan cara yang mudah dan bisa dikerjakan di rumah,“ ujar Dada Sabra Sathilla, Marketing Communicaton Manager KidZania Jakarta.

Didalam Establishment Baking Center Bogasari KidZania anak akan bermain profesi sebagai pembuat kue (baker) dengan durasi permainan selama 25 menit untuk usia anak 4-16 tahun. Bekerja sebagai baker di establishment baking center Bogasari KidZania Jakarta, anak akan mendapatkan gaji sebesar Z 5.00 KidZos. 

Tentang KidZania

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak. Replika ini lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. 

Saat ini telah beroperasi 20 KidZania yang tersebar di 17 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), dan Inggris (London). Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7.500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!