[Advertorial] Peduli Lingkungan dan Peduli Sesama Best Western Mangga Dua

Meskipun pada hari senin seluruh karyawan tetap bekerja seperti biasanya, namun mereka juga turut andil sebagai bagian dari pendonor.

Selasa, 04 Apr 2017 13:09 WIB

60+ For Breathe of Earth
Pemanasan global telah menjadi permasalahan yang dihadapi di seluruh dunia. Penyebabnya tidak lain adalah karena kelalaian kita mengeksploitasi sumber daya alam secara berlebih, penebangan hutan tanpa aturan dan pembuangan sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan buruk masyarakat. Stigma ini harus diubah dari pikiran masing-masing pribadi. Sebagai kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Best Western Mangga Dua Hotel turut andil dan berpartisipasi dalam gerakan earth hour 2017.

Bekerjasama dengan Miss Earth Indonesia 2016, acara earth hour 2017 ini diadakan secara bersamaan pada tanggal 25 Maret 2017 di Hotel Best Western Mangga Dua Jakarta. Area yang mengalami pemadaman adalah loby hotel, restaurant, dua buah lift hotel, basement, dan juga kamar-kamar tamu yang setuju mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Walaupun acara earth hour telah dimulai sejak delapan tahun lalu di Indonesia, namun ini adalah kali pertama Best Western Mangga Dua Hotel berkomitmen penuh untuk melakukan pemadaman listrik selama 60 menit. “Kami menyadari pentingnya penghematan energi bagi kehidupan anak cucu kita di masa mendatang, sehingga sebelum ini pun kami juga sudah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan seperti pembersihan secara keseluruhan oleh seluruh karyawan setiap 2 minggu sekali, adanya stiker go green sehingga mengajak tamu berpartisipasi dengan cara menggunakan handuk dan seprei lebih dari sekali, penggunaan lampu LED, dan pengalokasian air sisa AC untuk menyiram tanaman. Nah dengan adanya earth hour maka ini menunjukan komitmen kami yang lebih lagi terhadap pelestarian lingkungan“ ungkap Gustaf Adolf selaku General Manager Best Western Mangga Dua Hotel.

Aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan, Luisa Andrea Soemitha sebagai Miss Earth Indonesia 2016 sangat berdedikasi untuk melakukan program-program peduli lingkungan salah satunya adalah program Ecotourism. Luisa lebih lanjut mengatakan “ dengan asumsi jika 10% warga Jakarta ikut  berpartisipasi dalam earth hour 2017 dan melakukan pemadaman listrik selama 60 menit pada tanggal 25 Maret 2017, maka sekitar 700.000 rumah akan memadamkan sekitar 2 lampu selama periode tersebut. Sehingga selama sejam beban listrik Jakarta akan berkurang sekitar Rp. 200.000.000”. Dapat dibayangkan jika seluruh masyarakat di dunia melakukan hal yang sama, berapa banyak jumlah pemakaian energi yang mampu dikurangi secara global.


A Blood for a Million Dreams
Tak hanya kepada pelanggan setia hotel, Best Western Mangga Dua Hotel juga menunjukan kepedulian kepada lingkungan sekitar, seperti dalam acara donor darah yang berlangsung pada hari senin 27 Maret 2017 yang mengangkat judul “ A Blood for a Million Dreams” atau setitik darah untuk sejuta mimpi. “Acara donor darah ini merupakan agenda tiga bulanan hotel yang secara rutin digelar bersama PMI. Tujuannya tentu saja untuk membantu orang-orang diluar sana yang membutuhkan donor darah. Kita mengajak seluruh karyawan Best Western Mangga Dua Hotel bahwa kita tidak hanya hidup untuk kerja dan kerja, tetapi juga menjunjung tinggi nilai kemanusiaan sehingga berguna bagi lingkungan sekitar dan orang lain, seperti berpartisipasi dalam donor darah ini” ungkap Iche Qiu selaku Human Resources of Best Western Mangga Dua Hotel.


Meskipun pada hari senin seluruh karyawan tetap bekerja seperti biasanya, namun mereka juga turut andil sebagai bagian dari pendonor. Satu persatu mengisi buku pendaftaran dan mengantri untuk proses pemeriksaan kesehahatan dan pengambilan dara. Dibuka oleh General Manager hotel, Bapak Gustaf Adolf diikuti oleh seluruh kepada departemen, acara donor darah dimulai sejak pukul 11.00 -14.00 WIB. Selain karyawan hotel, acara ini juga dihadiri oleh karyawan dari hotel-hotel sekitar mangga dua, warga sekitar hotel, keluarga dari karyawan, tamu apartemen, serta awak media.

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini tidak hanya kegiatan donor darah saja, namun juga diselingi dengan beberapa permainan menarik bagi tamu yang hadir yang tentunya berhadiah spesial bagi pendonor yang beruntung. Salah satunya adalah bagi tiga pendonor darah yang pertama datang, berhak mendapatkan masing-masinng hadiah berupa voucher menginap dan makan, langsung tanpa diundi. “Pokoknya setiap acara di Best Western Mangga Dua Hotel, kita pasti siapkan yang terbaik buat yang hadir”, tutup Gustaf Adolf.  

***
Best Western Mangga Dua Hotel & Residence Jakarta adalah hotel bintang empat yang terletak di kawasan perbelanjaan Mangga Dua atau tepatnya di Jalan Mangga Dua Abdad No. 111, Jakarta Pusat. Hotel ini memiliki total 168 kamar yang terdiri dari Superior, Deluxe, Super Deluxe, dan Suite. Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah Batavia Coffee Shop, Sunda Kelapa Lounge, Grand Ballroom dan meeting room, kolam renang, pusat kebugaran, sauna, dan spa.  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Korupsi Alat Kesehatan, Ratu Atut Divonis 5,5 tahun penjara

  • Korupsi E-KTP, Jaksa Apresiasi Hakim Akui Peran Setnov
  • Pansel Klarifikasi Temuan Masyarakat Kepada Calon Komisioner Komnas HAM
  • Polisi: Tidak Ada Gejolak Sosial Pasca Pembubaran HTI di Solo

Mari dukung penyelenggaraan jaminan kesehatan nasional, dengan BPJS, dengan gotong royong semua tertolong.