[Advertorial] Great Giant Foods memperkenalkan “Dari Indonesia Untuk Dunia”

Dalam mengembangkan usaha industri makanan dan minuman secara terintegrasi ini (from farm to plate) GGF menerapkan konsep Pertanian – Peternakan Berkesinambungan

Rabu, 05 Apr 2017 15:25 WIB

AUDIO

Great Giant Foods (GGF),  bisnis makanan dan minuman dari Gunung Sewu, sangat bersemangat untuk berpartisipasi dan hadir dalam event “Food & Hotel Indonesia 2017” yang digelar di Jakarta Expo Kemayoran (03/04/17). Dalam kesempatan ini GGF membawa tema “Dari Indonesia Untuk Dunia” yang  merupakan cerminan semangat GGF, untuk mempersembahkan  produk makanan – minuman berkualitas dunia, yang diproduksi secara terintegrasi dengan pertanian dan peternakan yang kami miliki.

Dalam mengembangkan usaha industri makanan dan minuman secara terintegrasi ini (from farm to plate) GGF menerapkan konsep Pertanian – Peternakan Berkesinambungan (Sustainable Farming, Good Farming Practise), Animal Welfare, Good Manufacturing Practise, Food Safety, Halal, Tracebility. GGF juga mengembangkan  pendekatan CSV (Creating Shared Value ) dalam pengembangkan masyarakat di sekitar tempat kerja kami sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial kami sebagai masyarakat (responsible citizen) .

Produk – produk yang menjadi basis pengembangan GGF antara lain Buah – Buahan, Daging Sapi, Daging Ayam, dan Susu Segar. Produk Nanas Olahan (nanas kaleng dan juice concentrate) yang diproduksi dari sekitar 32,000 ha perkebunan nanas di lampung telah mendunia dan diekspor lebih dari 60 negara dan merupakan terbesar nomor 3 di dunia. Produk-produk yang telah banyak dikenal dan beredar di nusantara seperti (Pisang Cavendish) Sunpride, (Cold Pressed – Juice ) Re.juve, (Daging Sapi) Bonanza, (Susu Segar) Hometown, dan (Daging Ayam) Belfoods. Produk buah segar GGF seperti Pisang dan Nanas¸ juga telah berhasil menembus pasar global baik melalui brand Sunpride maupun Oriji .

“Kita patut berbangga bahwa sebagai bangsa yang dianugerahi oleh kekayaan alam, kita pun telah mampu mempersembahkan produk yang kami kelola dari perkebunan dan peternakan di Indonesia, menjadi produk yang diterima dunia.  Ini tidak mudah, namun, kami cukup yakin bahwa produk Indonesia tidak akan kalah bersaing di pasar global”, ungkap dari perwakilan manajemen Great Giant Foods.

Dalam acara yang digelar selama 4 hari kedepan ini, GGF menghadirkan beberapa produk-produk andalan yang telah berhasil meraih pasar baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dalam kesempatan ini, kami ingin mengajak kita semua untuk terus menjaga kualitas produksi dalam negeri dan mengembangkan domestik maupun global market secara berkesinambungan.

Tentang Great Giant Foods
BUAH – buahan
Salah satu produk unggulan dari GGF yang telah merambah ke taraf internasional adalah produk nanas dimana GGF merupakan produsen nanas terbesar ketiga di dunia dengan mengolah lahan sebesar 32,000 ha di Lampung dimana 19,000 ha nya merupakan lahan yang didedikasikan untuk menanam Nanas Cayenne. Setiap tahun, GGF memproduksi lebih dari 500.000 ton nanas dan mengekspor 11,000 kontainer kaleng nanas ke lebih dari 60 negara.

Sebagai produsen nanas kaleng yang terintegrasi dan merupakan yang terbesar di dunia, GGF memiliki perkebunan dan pabrik (termasuk drum dan produksi kaleng) dalam satu lokasi. Integrasi ini memberikan GGF keunggulan dalam mengontrol kualitas dan kemampuan untuk menelusuri produk, serta kelestarian lingkungan melalui sinergi dalam pengelolaan by-product.

Tentang Sunpride
Selain buah olahan, GGF juga memiliki produk buah segar premium dengan merek Sunpride. Sunpride diproduksi secara lokal dengan kualitas tinggi dan telah diakui secara internasional.
Mayoritas produk Sunpride adalah buah-buahan tropis seperti Nanas, Jambu, Pisang, Pepaya, Jeruk, dan Melon.

GGF telah memiliki jaringan distribusi – pemasok – pengecer yang terpercaya di seluruh nusantara. Distribusi ini telah mencapai sekitar 10 kota besar dan 120 kabupaten kota melalui 8 kantor cabang dan 63 Sub-Distributor kami.

Buah – buahan yang menjadi produk Sunpride adalah produk hasil dari produksi anak perusahaan GGF yang telah berdiri sejak tahun 1992. Hasil Produksi buah – buahan secara lokal ini telah tersebar di beberapa negara seperti Jepang, Timur Tengah, Korea Selatan dan China dengan merek seperti Sunpride, Bali Fresh dan Oriji.

Tentang Rejuve
Rejuve merupakan retail pertama kami yang bergerak di bidang premium cold - pressed juice dengan F&B konsep di Indonesia. Dengan memproduksi minuman segar berbasis buah – buahan dan sayuran 100% yang kita sumber dari perkebunan buah - buahan GGF sendiri untuk memberikan jaminan buah kelas terbaik yang kami sajikan pada minuman. Rejuve telah berhasil menjadi pionir dalam memberikan minuman berkualitas baik di pasar dalam negeri dan saat ini Rejuve telah memilki setidaknya 30 outlet yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Bogor.

DAGING SAPI
Tentang Bonanza
Daging Bonanza mulai dipasarkan pada tahun 2015 di Jabodetabek. Keunggulan dari daging Bonanza adalah keempukan dan rasa dagingnya, hal ini disebabkan karena pakan yang diberikan pada sapinya merupakan kulit nanas (by-product) yang dihasilkan dari perkebunan GGF dan kami olah sebagai pakan ternak. Daging Bonanza biasa dijual dan dikenal sebagai produk Chilled beef, yaitu daging yang telah didinginkan dalam suhu tertentu (0°-4°C).

Kualitas dari daging Bonanza dihasilkan dari rangkaian nutrisi pakan yang baik – produksi dan penangangan produk yang tepat sampai pada konsumen. Hal ini dilakukan khusus untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan kualitas daging sapi yang terbaik yang aman dan terpercaya.

Saat ini, daging Bonanza hadir lebih dari 100 outlet modern trade di Jabodetabek, seperti Lion Superindo, Hero, AEON, Papaya, Ranch Market, Lotte Mart dan beberapa supermarket lainnya. Selain tersedia di modern trade, Bonanza dapat ditemukan pada hasil produk makanan di beberapa restoran ternama di Jabodetabek.

Daging Ayam
Tentang Belfoods
Belfoods merupakan member baru yang hadir dalam grup GGF pada tahun 2015. Belfoods memiliki 3 (tiga) merek dagang dan dibagi menjadi 3(tiga) kategori produk unggulan, yaitu: BELFOODS ROYAL, BELFOODS FAVORITE, BELFOODS UENAAK, dimana masing-masing terdiri dari varian produk yang sesuai dengan segmen pasarnya.

Produk olahan yang dipasarkan berupa daging ayam olahan siap saji seperti naget ayam, sosis, kornet, daging burger dan lainnya merupakan hasil dari fasilitas produksi dengan teknologi tinggi di daerah Jawa Barat. Produk Belfoods banyak dijumpai baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Selain itu, Belfoods juga memasok makanan olahan jadi ke beberapa restoran makan siap-saji di Indonesia, kafe dan lainnya.

SUSU

Tentang Hometown Dairy
Peternakan sapi perah pertama di dunia yang berada di negara tropis dan di dataran rendah didirikan oleh salah satu anak perusahaan dari Gunung Sewu Group pada tahun 2016 di tengah-tengah perkebunan nanas, Lampung Tengah, hal ini menjadikan Hometown Dairy sebagai produksi susu yang ramah lingkungan.

Hometown Dairy merupakan susu segar jenis pasteurisasi yang diproses dengan pemanasan dibawah 100 derajat Celcius, sehingga probiotik, vitamin, dan protein yang dibutuhkan tubuh masih lengkap dan utuh.

Hometown Dairy dijual dalam bentuk botol dengan 3 (tiga) pilihan ukuran, yaitu 1 Liter, 2 Liter dan 3 Liter. Dan merupakan susu segar pasteurisasi pertama yang ada di Jabodetabek dengan jangka waktu 12 hari karena susu ini tanpa pengawet, tanpa perisa, dan tanpa gula. Oleh karena itu, susu Hometown Dairy ini menjadi susu yang memiliki citarasa yang "khas" dan pastinya segar setiap kali diminum.

Saat ini, Hometown Dairy ada di lebih dari 100 outlet modern trade Jabodetabek, seperti Ranch Market, Food Hall, Lotte Mart, Hero, Lion Superindo, AEON, Grand Lucky, Kemchicks, New Seoul, Save Max, Diamond, Market City, Papaya, dan Lulu.
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!