Virzha saat berbincang di Yuhu Pagi, Selasa (12/4/2016).

Suara dan karakter musik yang ia mainkan sesuai dengan penampilannya. Gaya ala rocker, rambut gondrong, postur tubuh ideal, dan wajah yang macho. Itulah penyanyi Di Muhammad Devirzha atau yang lebih dikenal dengan nama Virzha. Juara 3 Indonesian Idol musim ke 8 ini, Selasa (12/4/2016)  berbincang di Yuhu Pagi di segmen 'Seleb on Radio" bersama Soleh Solihun, Abdur Arsyad, dan Astry Ovie di studio Yuhu.

Ia mengaku, sejak tamat SMA, sudah ada keinginan untuk berkecimpung di blantika musik Indonesia.  Maklum, saat itu ia masih tinggal di Medan. “Bagi saya, (menembus blantika musik) saingannya banyak,  susah untuk ke situ. Kayak mimpi banget. Akhirnya aku indie di kota Medan dengan membentuk band Beautiful Monday, musiknya seperti grup Beatless,” ujarnya.

“Diantara personil Beatless, siapa  yang  paling kamu suka?” tanya Soleh Solihun.  “Saya suka Paul McCartney karena dia paling bijaksana dibandingkan dengan John Lenon yang sangat trouble banget,” sahut Virzha.

Awalnya, ia tak pede  karena merasa suaranya pas-pasan, namun pencapaiannya di ajang  Indonesian Idol membuktikan sebaliknya. Kompetisi itu juga menjadi jembatan emas buat Lelaki kelahiran  Banda Aceh, 12 Mei 1990 menggapai impiannya.  Satu single hits ia keluarkan  tahun 2014 lalu dengan judul “Aku lelakimu”. Lagu ciptaan Pongki Barata ini menarik perhatian pencinta musik dan kaum hawa  serta mampu menyaingi lagu-lagu dari penyanyi ngetop lain.

Di bawah naungan label Alfa Records, Virzha meluncurkan album perdananya “Satu” pada Februari 2015. Lagu “Aku Lelakimu” masih diikutsertakan dan  menjadi nomor andalan Virzha. Album perdananya ini sempat merajai tangga lagu di beberapa stasiun radio di Indonesia. Semua lagu di albumnya, menurut Virzha, kebanyakan pengalaman pribadi.

“Saya suka lagu “Aku lelakimu” karena dari lirik dan syairnya pas banget untuk lirik laki laki, karena  sebenarnya lelaki itu penuh pengorbanan. Selain itu laki-laki itu harus jantan dan bertanggungjawab. Dan sekarang masih belajar menjadi lelaki yang bertanggung jawab,” Virzha menjelaskan. “Yuk belajarnya sama aku, yuk,” celetuk Astry Ovie yang langsung disambut tawa host lain.

“Lelaki yang bertanggung jawab itu seperti apa menurut kamu?” Soleh Solihun penasaran. “Lelaki yang bertanggungjawab adalah lelaki yang bisa menjaga hati.” Kata lelaki keturunan Jawa, Arab dan Aceh ini yang langsung digoda oleh 3 host lainnya.

Usai menuai sukses dengan single Aku Lelakimu dan Hadirmu, Virzha kini memiliki single andalan baru, Kita yang Beda. Single ini diluncurkan  Desember 2015. Lagu ini merupakan lagu yang juga ada di album perdananya, Satu. Lagu yang berkisah tentang pasangan beda keyakinan namun tetap bersatu ini, diciptakan oleh vokalis band Lyla, Indra Sinaga atau yang akrab disapa Naga. Virzha pun mengakui pernah mengalami hal ini, pacaran tapi beda agama.

Penelpon dari Samarinda, Utami, yang mengaku ngefans sama Virzha karena suaranya bagus dan penampilannya keren, penasaran  dengan tipe cewek idaman lelaki  yang sejak awal kemunculannya selalu berambut gondrong ini.

“Seperti apa cewek yang disukai Virzha kalau dari segi fisik?” tanya Utami. “Aku suka cewek yang putih, karena aku hitam, jadi ingin memperbaiki keturunan. Rambutnya panjang karena (terlihat) sexy, hidung mancung  dan tidak berjenggot,” kata Virzha bercanda.

“Kalau suka sama cewek langsung didekati atau ditunggu dulu?” Utami masih mengulik-ngulik. “Kalau suka sama cewek, pasti dideketinlah dan cari tahu cewek itu siapa? Aku cari tahu dia dari belakang, dia siapa? Daripada aku langsung nanya depan cewek itu. Kalau sudah yakin baru dihubungi,” jawab penyabet penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terdahsyat di ajang Dahsyatnya Awards 2015 ini.

Untuk memberikan kenang-kenangan kepada penggemarnya, sebelum menutup acara, Virzha memberikan satu buah CD plus tanda tangannya kepada pendengar Yuhu Pagi yang beruntung. Penelpon dari Surabaya, Sandy, berhasil mendapatkannya, karena bisa menjawab pertanyaan dari Virzha, seperti  seberapa tahu dia tentang Virzha, apa  judul lagu barunya dan berapa nomor sepatunya.

Obrolan yang berlangsung satu jam itu, juga dihiasi dengan alunan suara penyuka karya-karya Pongki Barata, Naif dan Ahmad Dhani ini. Ia menyanyikan lagu Hadirmu, Aku Lelakimu dan Kita Yang Beda. 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!