i2.liverpoolecho.co.uk

Sepak bola itu memang banyak penggemarnya. Orang rela begadang dan meningggalkan kegiatan lainnya demi olah raga ini. Apalagi, kalau yang tengah bertanding adalah klub kesayangan. Tapi, jangan sampai gara-gara keasyikan menontonnya, kamu jadi sakit karena kurang tidur, atau malah kesiangan masuk kantor/sekolah.

Nah, meskipun Soraya Larasaty, Chef Aiko dan Mesty Hanyta bukan sepak bola mania,  tapi mereka  peduli nih dengan kamu. Di Yuhu Sore, Rabu (13/4/2016) trio host ini membagikan tipsnya untuk kamu agar tetap bugar setelah menonton bola di malam hari.

1.Tidur lebih awal

Kalau kamu berniat menonton pertandingan sepakbola yang akan ditayangkan jelang dini hari, kamu harusnya sudah mulai tidur lebih awal. Baiknya sih pada jam 19.30 WIB kamu sudah merebahkan tubuh, agar waktu untuk tidur malam tidak banyak terbuang.

2.Kurangi waktu duduk

Siaran sepakbola yang ditayangkan, biasanya  akan berlangsung 2 x 45 menit dan mengharuskan kamu untuk duduk di depan televisi selama itu. Nah, untuk mensiatinya, baiknya duduk saja pada 45 menit pertama, kemudian menontonnya sambil berdiri pada 45 menit kedua. Hal ini untuk mengurangi waktu duduk, agar otot tubuh kamu seimbang.

3.Tonton pertandingan saat dimulai saja

Hal ini agar waktu  kamu lebih efektif dan tidak menunggu hingga larut malam. Kamu  dapat mengetahui jadwal pertandingannya melalui teman, internet dan sebagainya.

4.Batasi nonton sepakbola 

Apakah pertandingan sepakbola yang akan kamu tonton tersebut harus ditonton secara langsung? Kalau tidak, kamu bisa mengetahui hasil pertandingannya pada pagi harinya saja. Siaran berita TV, radio atau media online, biasanya akan mengupasnya. Atau, kamu bisa menonton siaran ulangnya di youtube. Hal ini untuk menghindari kamu  begadang sampai larut, hanya untuk menonton siaran sepakbola.

5.Istirahatkan organ mata

Usahakan ketika sedang menonton pertandingan sepak bola untuk mengedipkan mata lebih sering. Hal ini untuk menjaga kesehatan mata, karena menonton sepak bola di TV dalam waktu lama  dapat memaksa organ mata  untuk tetap fokus dalam waktu yang cukup lama.

6.Makan camilan sehat

Kebiasaan menonton pertandingan sepakbola, biasanya disertai makan cemilan, seperti kue, gorengan, kacang, dan sebagainya. Baiknya, kamu memilah-milah makanan yang akan dimakan. Usahakan yang rendah lemak dan kalori karena kinerja usus sedang lambat dalam mencerna makanan. 

Nah, semoga cara sehat ini bisa membantu kamu tetap segar beraktivitas, tanpa ketinggalan pertandingan sepak bola. Mau informasi kece lainnya yang bikin kamu gak kudet? Dengarkan terus Yuhu Sore,  setiap Senin-Jumat, pukul 17.00-19.00 WIB. Bisa juga melalui streaming di www.yuhu.id atau tonton langsung di www.zeemi.tv

 Editor: Paul M Nuh

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!