Salah satu penyiar Prima Radio Yefta Sudiro tengah berbincang dengan "Lady Jazzy" Ermy Kullit.

Kalau kamu mau mencari berita yang dikemas dengan gaya hiburan atau ditemani dengan musik-musik hits di Surabaya, radio Prima FM bisa menjadi pilihan. Radio yang mengudara di frekuensi 103,8 MHz ini  memberikan hiburan bergizi tiap hari, karena selalu menyelipkan berita yang aktual dan hot, hasil racikan reporter dalam setiap program acaranya. Jadi, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan, terhibur dengan musik hits dan mendapat asupan berita, sesuai dengan tag linenya “All The Hits.” Jadi kamu gak kudet alias tidak ketinggalan berita dan isu.

Sejak berdiri 2012 lalu, radio ini mengutamakan sajian berita untuk pendengarnya. Untuk memaksimalkan itu, situs yang disajikan pun ada dua. Primaradio.co.id  khusus untuk kamu yang ingin menikmati berita-berita politik, budaya, sosial, ekonomi, dan lingkungan yang diperoleh reporter Prima Radio dari lapangan. Sedangkan, Primaradio.com, untuk kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang radio yang menyajikan hiburan musik Indonesia dan barat ini.

Menurut Direktur Stasiun Prima Radio, Didi Adhiyaksa, radio ini penuh dengan informasi yang dibawakan penyiar dengan smart dan fun, karena berita tak pernah lepas dari kehidupan dan menjadi bagian penting dari keseharian masyarakat. “Seberapa bobot beritanya, orang kalau baru buka mata, mencari tahu berita apa yang terjadi hari ini,” ujar Didi.

Reporter Prima Radio menyampaikan berita secara live dan ada juga yang direkam untuk dimasukkan ke dalam slot segmen berita mulai pukul 09.00-12.00 WIB, dan jam 14.00-16.00 WIB. Berita yang disebut “Prima Trending Topic” ini tayang di menit 00, dengan durasi 5 menit, tak beda seperti Kabar Baru KBR.

Prima Radio merupakan media radio yang menyajikan konten sederhana, mudah dipahami namun mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Saat ini  ada 6 orang  penyiar, 2 reporter radio dan 3 reporter website, serta 23 kru yang akan meramu hiburan dan informasi dengan sajian lagu lagu hits mancanegara dan Indonesia. Anda bisa menikmati lagu-lagu tadi selama 24 jam.

Kalau kamu ingin menikmati sitkom atau situasi komedi namun tetap menghadirkan informasi, bisa mendengarkannya pukul 09.00-12.00 WIB. Menurut Koordinator pemberitaan, Beatrix Christiana, program ini dihadirkan untuk menghibur pendengar yang tengah sibuk di kantor atau aktifitas lainya di siang hari, sehingga acara yang dihadirkan pun menghibur. “Program ini namanya 'Kantor Pak Jon’, selain menyajikan informasi, ada juga games, motivasi, quote of the day, agar orang gak bosan dan stress,“ katanya.

Saat KBR mendengar radio ini via streaming, sekitar jam 11 siang, ada 2 orang penyiar, pria dan wanita, menghadirkan narasumber untuk morning booster atau motivasi, bagian dari segmen “Kantor Pak Jon”. Salah satu topik yang dibincangkan adalah cara berhenti merokok dan mengenal lebih dalam soal diabetes. Mereka membawakannya dengan santai, fun dan asik. Lagu-lagu yang dipilih pun segar dan energik.

Radio yang mengudara dari Plasa Segi 8 Blok A – 826 Jalan Patimura, Surabaya ini mempunyai visi sebagai Media Universal yang memberikan kontribusi motivasi dan inovasi yang cerdas, serta memberikan inspirasi positif. Semuanya bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang dinamis, aktif, tanggap terhadap globalisasi, bertanggung jawab dan mengutamakan kebersamaan dalam menyelesaikan masalah sosial.

Nah, Prima Radio juga menyiarkan Yuhu Pagi dan Yuhu Sore, bersama dengan 10 kota lainnya. Menurut Didi,  program Yuhu bagus. “Terutama Yuhu Pagi, lebih variatif dan segmen-segmennya lebih kena,” ujar Didi menutup obrolan.

Editor : Vivi Zabkie

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!