Ilustrasi: makanan. (Foto: KBR)

Siapa yang suka travelling? Biasanya, selain repot mencari tempat penginapan, harus rajin juga mencari tempat makan yang asik dan enak, agar liburan dan perjalanan tambah seru dan nyaman. Tapi bagaimana mencari tempat makan enak saat berwisata?

 

Yuhu punya beberapa tips untuk kamu:

 

1. Baca Ulasan Lokal.

Untuk menemukan restoran lokal yang lezat, bacalah beberapa ulasan yang berada di dalam koran, majalah lokal dan browsing juga di internet tentunya. Para penulis yang mengulas restoran atau masakan di majalah atau media online,  biasanya sudah pernah mencicicpi atau  menemukan tempat terbaik untuk makan.

 

2. Tempat Makan Koki dan Tokoh

Banyak koki yang berkicau dan mengunggah makanan yang mereka makan di akun media sosial ketika sedang menikmati perjalanan. Jadi, coba mulai untuk mengikuti jejak koki lokal. Selain itu, bisa juga dengan mengikuti jejak para pembawa acara makanan atau acara masak memasak di televisi yang mencari makanan khas dari daerah tertentu.

 

3. Tips dari Para Blogger

Jika kalian rajin membaca blog dari blogger yang sering mengulas tentang makanan, dan kamu memiliki selera yang sama, kemungkinan kamu juga akan menyukai makanan dari restoran yang diulas oleh blogger tersebut.

 

4. Tanya Teman

Kalau kamu punya teman yang suka travelling dan pernah singgah di tempat yang akan kamu kunjungi, kamu bisa bertanya dimana tempat makan enak yang sering dikunjunginya.

 

5. Kenalan

Lakukan reservasi di sebuah tempat yang kalian tahu bahwa kalian akan menyukainya dan cobalah untuk mengobrol dengan pelayan atau koki. Sebagian besar dari orang-orang dari industri makanan memiliki kemampuan khusus dalam mengetahui segala jenis masakan elegan hingga yang murah.



Tips mencari tempat makan saat tengah travelling ini diulas di Yuhu Sore, Senin (4/42016) bersama Soraya Larasati, Chef Aiko dan Mesty Hanita.  Nah, Sudah siap berpetualang sambil makan enak?


Editor : Vivi Zabkie

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!