DARI POJOK MENTENG

Gerakan Hijau Tanpa Asap

Gerakan Hijau Tanpa Asap

Green Radio Pekanbaru mendorong Pemerintah Provinsi Riau dengan Gerakan Hijau Riau Tanpa Asap. Gerakan tersebut diadakan di area car free day, Jl. Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu (3/42016). Gerakan hijau ini dimulai dengan jalan santai, senam massal bersama Sahabat Green, mitra bisnis dan para narasumber.

Pada kegiatan tersebut, pemerintah provinsi diminta berkomitmen untuk menuntaskan persoalan kabut asap yang terjadi selama 18 tahun. Dihadapan Sahabat Green, Plt.Gubernur Propinsi Riau, Arsyad Juliandi Rahman berikrar untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta mengingatkan banyak pihak untuk bersama-sama melakukan sesuatu agar kabut asap tidak terulang lagi.


Komitmen dilanjutkan dengan pembubuhkan tanda tangan banyak pihak pada spanduk yang bertuliskan "Sekali layar terkembang pantang asap berulang." Kegiatan tersebut dihadiri beberapa pejabat setempat, di antaranya Kepala BPBD Propinsi Riau, Said Saqlul Amri, Kepala BKSDA Propinsi Riau, Kemal Anas, P3E Regional Sumatera, Amra Fery, dan Konsulat Malaysia untuk Propinsi Riau, Datok Hardi Bin Hamdin. 

  • Green Radio
  • Green Radio Pekanbaru
  • Asap
  • kabut asap
  • Car Free Day

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!