Merayakan Hari Bumi dengan Ngaruwat Bumi

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun KBR ke-16.

Rabu, 22 Apr 2015 09:27 WIB

Ngaruwat Bumi Sarongge

Ngaruwat Bumi Sarongge

Tahun ini, KBR akan merayakan Hari Bumi 22 April 2015 sekaligus merayakan ulang tahun KBR yang ke-16, pada 29 April mendatang. Caranya adalah dengan menanam pohon bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Acara menanam pohon ini dikemas dengan tema “Ngaruwat Bumi” dan dilakukan di Tunggilis, kaki Gunung Geulis, Cianjur, Jawa Barat. Tunggilis berjalan sekitar 8 kilometer dari Sarongge, lokasi adopsi pohon yang digagas Green Radio dan KBR.

Lewat “Ngaruwat Bumi”, KBR ingin berterima kasih kepada para petani yang telah bersedia turun gunung dan membantu menanam area hutan yang semula menjadi kebun tempat mereka menanam sayur-sayuran.

Selain itu juga akan digelar diskusi “Bincang Hutan” yang menyoroti tema partisipasi warga dalam ikut merawat dan mengkonservasi hutan – dengan mengambil contoh keberhasilan di Sarongge. Harapannya, Pemerintah akan menjadikan Sarongge sebagai percontohan yang kemudian bisa diduplikasi di daerah lain yang hutannya mulai menipis.

Dalam acara menanam pohon ini, KBR sekaligus mengajak para adopter pohon yang berpartisipasi dalam program Adopsi Pohon yang dahulu dimotori oleh Green Radio Jakarta. Bagi Anda yang pernah mengadopsi pohon di Sarongge, yuk datang juga ke sana dan ikut berterima kasih kepada para petani, merayakan Hari Bumi sekaligus merayakan ulang tahun KBR yang ke-16.  

Acara ini didukung oleh BRI, ExxonMobil Indonesia dan Astra Internasional. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Ini Hasil Rapat Bamus DPR soal Perppu Ormas

  • Tim Arkeolog Sumba Berupaya Cetak Kerangka Situs 2800 Tahun
  • LN: Amerika Terapkan Sanksi Baru bagi Pendukung Korea Utara
  • OR: Di Tengah Ketakpastian Draxler Didekati Sejumlah Klub

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.