#16TahunKBR Radio Hingga ke Ujung Negeri

Dari Sabang sampai Merauke.

Rabu, 29 Apr 2015 11:45 WIB

KBR membangun radio di daerah pelosok.

KBR membangun radio di daerah pelosok.

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Membuka akses informasi seluas-luasnya! Ini yang ingin dicapai oleh KBR sejak awal berdiri. Keinginan ini tak hanya diwujudkan dengan menyediakan program informasi bagi radio jaringannya, tapi juga memastikan radio sebagai media informasi ada hingga ke pelosok negeri.

Itu sebab selama 16 tahun perjalanan KBR telah membantu pendirian Radio Gelora Tavlul, Tual, Maluku, Radio Binaya Masohi, Maluku Tengah, Radio Malaka FM Dumai Riau, Radio Gogali di Sumba Tengah NTT.  Lalu juga Radio Pikon Ane, di Puncak Jaya Papua dan Radio Wagadei, Paniai.  Ini adalah dua radio yang didirikan KBR dengan bantuan pihak ketiga untuk membuka akses informasi di kawasan terisolir.   Radio Pikon Ane, mengantarkan Kathe Vince Dimara, penyiar dan manajer radio meraih penghargaan S.K. Trimurti Award 2011 karena ia berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat kecil Papua.

Langkah membuka akses informasi ini menghantar KBR meraih penghargaan The Tech Museum Award pada 2003 dan Danamon Award untuk pendiri KBR pada 2008.

#16TahunKBR 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.