#16TahunKBR Radio Hingga ke Ujung Negeri

Dari Sabang sampai Merauke.

Rabu, 29 Apr 2015 11:45 WIB

KBR membangun radio di daerah pelosok.

KBR membangun radio di daerah pelosok.

Membuka akses informasi seluas-luasnya! Ini yang ingin dicapai oleh KBR sejak awal berdiri. Keinginan ini tak hanya diwujudkan dengan menyediakan program informasi bagi radio jaringannya, tapi juga memastikan radio sebagai media informasi ada hingga ke pelosok negeri.

Itu sebab selama 16 tahun perjalanan KBR telah membantu pendirian Radio Gelora Tavlul, Tual, Maluku, Radio Binaya Masohi, Maluku Tengah, Radio Malaka FM Dumai Riau, Radio Gogali di Sumba Tengah NTT.  Lalu juga Radio Pikon Ane, di Puncak Jaya Papua dan Radio Wagadei, Paniai.  Ini adalah dua radio yang didirikan KBR dengan bantuan pihak ketiga untuk membuka akses informasi di kawasan terisolir.   Radio Pikon Ane, mengantarkan Kathe Vince Dimara, penyiar dan manajer radio meraih penghargaan S.K. Trimurti Award 2011 karena ia berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat kecil Papua.

Langkah membuka akses informasi ini menghantar KBR meraih penghargaan The Tech Museum Award pada 2003 dan Danamon Award untuk pendiri KBR pada 2008.

#16TahunKBR 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Keterlibatan Setya Novanto

  • Komnas HAM Sesalkan Kekerasan di Pulau Pari
  • Sektor Pertanian dan Perikanan Terkena Dampak Paling Parah Banjir Cilacap
  • AS Jatuhkan Sanksi untuk 13 Organisasi Cina dan Korut