BERITA

#16TahunKBR Radio Hingga ke Ujung Negeri

"Dari Sabang sampai Merauke. "

KBR membangun radio di daerah pelosok.
KBR membangun radio di daerah pelosok.

Membuka akses informasi seluas-luasnya! Ini yang ingin dicapai oleh KBR sejak awal berdiri. Keinginan ini tak hanya diwujudkan dengan menyediakan program informasi bagi radio jaringannya, tapi juga memastikan radio sebagai media informasi ada hingga ke pelosok negeri.

Itu sebab selama 16 tahun perjalanan KBR telah membantu pendirian Radio Gelora Tavlul, Tual, Maluku, Radio Binaya Masohi, Maluku Tengah, Radio Malaka FM Dumai Riau, Radio Gogali di Sumba Tengah NTT.  Lalu juga Radio Pikon Ane, di Puncak Jaya Papua dan Radio Wagadei, Paniai.  Ini adalah dua radio yang didirikan KBR dengan bantuan pihak ketiga untuk membuka akses informasi di kawasan terisolir.   Radio Pikon Ane, mengantarkan Kathe Vince Dimara, penyiar dan manajer radio meraih penghargaan S.K. Trimurti Award 2011 karena ia berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat kecil Papua.

Langkah membuka akses informasi ini menghantar KBR meraih penghargaan The Tech Museum Award pada 2003 dan Danamon Award untuk pendiri KBR pada 2008.

#16TahunKBR 

  • KBR
  • #16TahunKBR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!