BERITA

#16TahunKBR Memberi Suara Pada Papua

Kabar Tanah Papua di KBR

Awal Desember 2005, Jakarta dikejutkan berita kelaparan di Yahukimo, Papua yang menyebabkan 55 orang meninggal. Kelaparan terjadi akibat gagal panen. Korban yang banyak tentu bisa diantisipasi bila kabar tentang kelaparan ini datang lebih awal. Peristiwa inilah yang mendorong KBR menggulirkan Kabar Tanah Papua.

Papua memiliki masalah akses informasi. Media cetak yang terbit di Pulau ini ketika itu hanya sekitar 1,7 eksemplar sementara jumlah penduduk 43 juta orang.  Radio adalah salah satu sarana termurah menyampaikan informasi dengan kondisi geografis seperti Papua.

Untuk membuka akses informasi, KBR juga membantu peningkatan kapasitas jurnalis dan radio di Papua serta membangun radio baru di kawasan terpencil.

#16TahunKBR 

  • KBR
  • #16TahunKBR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!