#16TahunKBR Latih Ribuan Staf Radio

Dari urusan konten sampai teknis.

Rabu, 29 Apr 2015 10:00 WIB

Kualitas produk jurnalistik dan program radio KBR telah menjadi rujukan radio-radio di Indonesia dan mancanegara. KBR mengembangkan kapasitas awak dan kontributornya juga mengajak mitra radio untuk turut maju dengan membagi pengalaman dan ilmu. Mulai dari ilmu jurnalistik radio yang berkualitas, hingga pengembangan kapasitas lain seperti marketing dan manajemen bisnis radio. KBR sedikitnya telah melatih 3000 staf radio dari jurnalis, penyiar, teknisi, marketing hingga manajer radio di seluruh Indonesia.  

KBR juga menjadi tempat magang jurnalis dan mahasiswa yang ingin belajar tentang jurnalistik radio. Mahasiswa tak hanya datang dari kampus dalam negeri seperti Universitas Indonesia dan Unniversitas Padjadjaran, tapi juga mancanegara seperti Australia dan Burma. Jurnalis radio Voice of Democracy VOD (Kamboja)  dan Democratic Voice of Burma (DVB)  juga pernah magang di KBR.

Dengan dorongan mengembangkan kualitas media ini, KBR juga membidani lahirnya Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN)  yang fokus pada pengembangan kualitas jurnalisme dan media.  

#16TahunKBR

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

Saksi Kunci Ungkap Pelaku Penganiayaan La Gode

  • Menko Luhut Sebut Turunnya Perekonomian Bali Akibat Keliru Tentukan Status Gunung Agung
  • KPAI: Kasus Anak Berhadapan dengan Hukum Masih Tertinggi
  • Jurnalis di-PHK Tanpa Pesangon, PT Pikiran Rakyat Didenda Ganti Rugi Rp141 Juta

Dan tentu saja di akhir tahun dan menjelang akhir tahun, selalu ada yang baru dan berbeda yang akan dipersembahkan Alfamart pada para pelanggannya.