green radio

Green Radio

Februari 2008, KBR eksis melalui radio yang mengangkat isu lingkungan pertama di Jakarta, Green Radio Jakarta 89,2 FM. Green Radio hadir merespon kondisi lingkungan yang buruk di Jakarta, yaitu banjir Jakarta 2007 dan polusi. Masalah lingkungan lainnya yang menjadi sorotan adalah meningkatnya penggundulan hutan, beralihnya kawasan hutan menjadi perkebunan dan bencana nasional kabut asap.

Melalui tag lineThe Eco Lifestyle of Jakarta”, Green Radio menghadirkan informasi dan perbincangan mengenai perencanaan kota, transportasi ramah lingkungan, daur ulang sampah, energi ramah lingkungan, dan berbagai aspek lain seputar gaya hidup ramah lingkungan. Tidak hanya secara on air, Green Radio juga mengajak pendengar untuk meningkatkan kualitas lingkungan lewat sejumlah program off air diantaranya program adopsi pohon di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Januari 2014, KBR hadir di Pekanbaru melalui Green Radio Pekanbaru 96,7 FM  yang mengikuti Green Radio Jakarta mengusung isu lingkungan.

#16TahunKBR 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!