#16TahunKBR dan Contoh bagi Asia

Ditiru Nepal, Afghanistan dan Pakistan.

Rabu, 29 Apr 2015 12:05 WIB

Ujyaalo Nepal

Ujyaalo Nepal

Model radio berjaringan dan keberhasilan KBR membuka akses informasi melalui radio menjadi contoh beberapa negara. Organisasi penyiaran independen di Nepal Communication Corner (CC) Nepal mengadopsi model KBR dengan membangun Ujyaalo 90 Network. Ujyaalo lahir pasca gerakan rakyat yang menurunkan raja Nepal pada 2006.  Kini Ujyaalo menjadi radio jaringan paling terkemuka di Nepal dan terus berkembang.

Pegiat demokrasi dan media di Afganistan dan Pakistan juga menjadikan KBR sebagai rujukan untuk mengembangkan media di negaranya. Pun para pegiat media Burma menyambangi KBR untuk mempelajari bagaimana media bisa membantu pembangunan demokrasi.

#16TahunKBR

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Jokowi Minta Perbankan Beri Kredit UMKM

  • PT Angkasa Pura I Buka Peluang Musyawarah Terkait Konflik NYIA
  • Turki Ancam Serang Milisi Kurdi
  • PBB: Tiga Tahun Terakhir Terpanas Dalam Sejarah

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.