#16TahunKBR Asia Calling Menjangkau Kawasan

Dari Indonesia, untuk Asia.

Rabu, 29 Apr 2015 13:00 WIB

Pada Agustus 2003, KBR meluncurkan program berita seputar Asia, Asia Calling. Program berita berbahasa Inggris ini kemudian dikirimkan ke Kamboja, Timor Leste, Filipina yang menerjemahkan dan menyiarkan program tersebut dalam bahasa lokal. Dalam bahasa Indonesia, program ini disiarkan puluhan radio dari Sumatera sampai Papua.

Untuk memproduksi berita-berita Asia itu, KBR membangun jaringan koresponden dengan sekurangnya 20 jurnalis di berbagai negara di kawasan Asia – dari Manila sampai Nepal, Beijing sampai Pakistan.

Program Asia Calling mendapat penghargaan Adam Malik dari Kementerian Luar Negeri karena dianggap sebagai program terbaik dalam penyiaran berita luar negeri.

Asia Calling radio bisa disimak setiap Sabtu jam 16.00 – 16.30 (Bahasa Indonesia) dan 16.30-17.00 (Bahasa Inggris). Bisa juga langsung klik di sini .

#16TahunKBR 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

OTT di PN Jaksel, KPK Tetapkan Dua Orang Tersangka

  • DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Pembelian Helikopter AW 101
  • Polres Jombang Temukan Modus Penjualan Narkoba Secara Kredit
  • Presiden AS Pilih Pertahankan Pasukan dari Afghanistan

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.