Sales Commercial Manager MLIN, Lia H Yulius.

Belasan tahun menggeluti  dunia agency, kini berani berkecimpung di dunia media. Ternyata tak mudah, meski kedua bidang yang digeluti ada persamaannya. Itulah yang kini dihadapi oleh Sales Commercial  Manager MLIN, Lia H Yulius. Ibu satu anak ini, baru satu bulan bergabung bersama MLIN, namun ia sudah bertekad untuk menggaet sebanyak-banyaknya klien untuk bekerjasama dengan kedua brand MLIN yaitu KBR dan Yuhu.

Salah satu hal yang membuatnya tertarik bergabung di MLIN adalah karena menyuguhkan konten media yang bisa direlay atau ditawarkan kepada radio-radio di nusantara, yang bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat. 

“Media yang menyajikan beragam konten untuk masyarakat, masih belum banyak di Indonesia dan masih tergolong baru,” ujarnya antusias.

Di agency, Lia bekerja sebagai account tim yang menjaga klien supaya  tetap bertahan. Salah satunya  dengan memenuhi permintaan dan  menjaga hubungan baik  agar bisnis tetap berlanjut.

Selain berhubungan dengan klien, menurut Lia, di agency tempatnya bekerja juga berhubungan dengan media, tapi lebih ke partner kerja.

“Kerja di media dan agency, secara keseluruhan  sama saja. Cuma, kalau di media  ada target. Jadi bagaimana kita  menarik produsen atau brand untuk berpromosi di Yuhu! dan KBR,” katanya.

Apalagi, saat ini trend radio mulai menurun dibanding dengan media TV yang stabil. Sementara, yang banyak digemari masyarakat era digital ini tentu saja media online. Lia pun mengakui hal itu. Namun itu tak membuatnya gentar untuk menerobos calon klien yang sudah ada dalam targetnya. 

“Ternyata mendekati mereka (klien) tidak mudah, salah satunya karena program atau brand Yuhu! yang ditawarkan belum dikenal. Kita seperti buka pasar baru ya, ngetok pintu, ngejelasin dulu Yuhu! itu apa. Tapi itulah tantangannya,” ungkap Lia.

Brand Yuhu! adalah produk terbaru dari MLIN yang mulai tahun ini menegaskan diri sebagai “a media content company.” Perusahaan ini sebelumnya belasan tahun sukses menghadirkan penyedia konten berita dengan brand KBR. Yuhu! sengaja dihadirkan sebagai payung untuk konten non berita. Yuhu! perdana mengudarakan programnya pada 1 Maret 2016 dengan sekaligus menghadirkan dua acara radio: Yuhu Pagi dan Yuhu Sore. 

Lulusan Tata Niaga-Politeknik ITB ini yakin kalau KBR dan Yuhu!  akan berkembang dan siap bersaing dengan konten media–media lainnya.


Editor: Vivi Zabkie

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!