Jomblo Di Atas 30 Tahun Akan Dihukum

Jika melajang hingga usia yang dianggap “pantas menikah” seperti 30 tahun, kalau di Tiongkok, hukuman yang bakal Anda terima tak hanya pertanyaan atau “hukuman sosial” macam itu.

Jumat, 04 Mar 2016 16:08 WIB

Sudah berapakah usia Anda saat ini?  Kalau sudah di atas 30 tahun dan belum menikah, hati-hati! Ada hukuman menanti Anda.

Jika melajang hingga usia yang dianggap “pantas menikah” seperti 30 tahun, “hukuman” yang Anda terima biasanya datang dari lingkungan sekitar atau keluarga berupa pertanyaan tiada henti atau upaya perjodohan yang menyebalkan. Tapi kalau di Tiongkok, hukuman yang bakal Anda terima tak hanya pertanyaan atau “hukuman sosial” macam itu. Kalau Anda tinggal di Tiongkok, pemerintahnya akan menghukum warga yang belum menikah di usia 30. Waduh…

Nah, mendengarkan Yuhu! Pagi, pukul 07.00-09.00 WIB pada Jumat (04/03-16) dengan host Soleh Solihun, Abdur Arsyad, Astry Ovie dan Fanny Ghassni,  pasti tahu tentang hukuman unik ini.

Ya,  Tiongkok menerapkan peraturan,  bahwa bila sudah berusia di atas 30 tahun tapi masih belum memiliki pasangan maka warganya akan mendapat hukuman dari pemerintah. Aturan ini berlaku bagi warga Tiongkok tanpa kecuali.  Selain hukuman ini, ada juga satu hukuman unik lagi yang membuat warga Tiongkok membandingkan mana hukuman yang lebih penting. Di negara itu, bila tidak rutin mengunjungi orang tua, juga akan dihukum.

Menurut penelitian,  banyak orang di Tiongkok yang belum menikah, karena kehidupan di sana sangat keras sehingga banyak yang memilih untuk sendiri dari pada berumah tangga namun tidak sejahtera.
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Soal Munaslub, Wasekjen Golkar Minta DPD Solid

  • Pengamat: Setnov Akan Langgeng Jadi Ketua Umum Meski Dipenjara
  • DPRD Desak Pemprov DKI Rampungkan Konsep Penataan Kampung Akuarium
  • Bansos Banyak Salah Sasaran, Cilacap Siapkan Basis Data Terpadu