Bastian Steel saat ngobrol di Yuhu Sore, Selasa (22/3/2016).

Jakarta boleh heboh oleh demonstrasi taxi konvensional, namun di udara, siaran Yuhu Sore lebih heboh oleh kehadiran penyanyi cilik yang beralih remaja, Bastian Steel. Daya pikat Babas, demikian panggilan mantan Coboy Junior ini, membuat trending topic twitter dengan tagar #BabasdiYuhuSore berada diatas #BlueBird sore itu (Selasa,22/3/2016).

Bastian Steel punya wajah menawan dilengkapi dengan sejumlah bakat seperti menyanyi dan breakdance. Dengan fans dari kalangan remaja yang fanatic tak heran belum lagi siaran dimulai, ratusan akun me-mention  twitter Yuhu; @yuhu_live . Ada yang bertanya, ada pula yang sekedar menyapa pria yang baru saja mengeluarkan single untuk album perdananya “Juara di Hati.” Rata–rata akun yang mention adalah remaja perempuan. Ketika acara Yuhu Sore dimulai tepat pukul 17.00 WIB,  fansnya pun semakin histeris. 

Bom mention dan telepon tak berhenti berdering sepanjang acara yang dipandu Soraya Larasati dan Mesty Hanita ini.  Semuanya ingin mengajak pria ini untuk ngobrol langsung. Sementara  fans yang menyapanya di twitter, berharap Babas menjawab pertanyaan yang mereka ajukan. Tentu saja, tak semua pertanyaan bisa dijawabnya karena keterbatasan waktu.

Akun @YollandaRatnaS, misalnya, berkomentar: Tanteee @monalisasitorus anaknya ganteng gaselowwwwww. Dari @daniyahapsari bertanya: Bass? Sayaang aku gaaa? akuu sayaang kamuuu #eaaa. Sementara @Triana mengungkapkan kekecewaaannya: udh nelfon (ke studio Yuhu) 117 kali dan alhasil gak kebagian juga.

Karena  begitu banyak yang mengidolakannya, apakah sudah ada gadis yang berhasil menjadi juara di hati pria kelahiran Bandung, 21 September 1999 ini? “Ada sih. Tapi ada harapan 1, 2, 3  dan juara 1, 2,3, bahkan  ada juara favorit juga,” jawab Babas bercanda ketika Mesty mengulik pujaaan hati pentolan idola cilik  musim kedua ini.

Penelpon  dari Bandung yang mendengarkan Yuhu Sore dari Radio Zora FM, Lusiana, juga penasaran rumor kedekatan Babas dengan Stefhanie Zamora Husen atau yang dikeanal dengan Stefi Zamora, yang fotonya sering dipublikasikan di instagram. “Juara berapa dia?” celetuk Laras. “Juara 4  lah,” kata babas bercanda. “Dulu Babas waktu di Coboy Junior, ada girl band dari management. Babas sering dekat dan foto sama dia (Stefi), jadi fans suka jodoh-jodohin gitu. Padahal, dia sih adik Babas,“ lanjut pria yang mengaku suka moody ini.

Namun Mesty dan Laras tak percaya begitu saja. “Aku gak percaya kalau kamu sama Stefi temenan doang. Berapa banyak sih cewek yang suka kamu PHP-in?” Laras iseng memancing. “PHP itu apa sih?” ujar Babas pura-pura tidak tahu. “Bas, tolong ya kamu sama cewek-cewek itu jangan JJSPNJ, Janji-janji Surga Padahal Neraka Jahanam,” sambung Mesty. Babas pun tertawa mendengar ucapan kedua host yang mencercanya tiada henti itu.

Selain jago nyanyi, Bastian yang resmi mengundurkan diri dari personel Coboy Junior 2014 lalu ini, juga jago akting. Sudah beberapa judul film dan sinetron yang ia mainkan. Sebut saja film 5 Elang, Jakarta Hati, Coboy Junior The Movie, Comic 8 dan sinteron Bastian Steel Bukan Cowok Biasa,  turut ia lakoni.

Nah, baru-baru ini, ia baru saja merampungkan Film “Rudi Habibie” atau “Habibie & Ainun 2”, yang merupakan sekuel film terlaris Habibie dan Ainun. Di film ini, Babas berperan sebagai Habibie ketika masih SMA. Film ini, kata Babas, akan tayang tahun ini juga. Saat Laras dan Mesty meminta Babas memperagakan gaya bicara Pak Habibie, ia  enggan menurutinya. “Gimana ya, lupa. Nonton aja langsung, soalnya aku malu,” kata pria yang pernah bermain dalam drama musikal “Laskar Pelangi” ini. 

Di tengah obrolan yang seru itu, fans Babas, Putri dan Ica di Pontianak, ikut bergabung lewat telephone bebas pulsa Yuhu 08001403131. Ketika Babas menyapanya, keduanya langsung berteriak histeris. Suasana pun langsung riuh. “Kapan ke Pontianak? Bas, masih ingat kita gak? Yang ketemu di hotel Pontianak itu, trus kita nangis. Folbek dong IG (instagram) kita,” katanya sambil terdengar suara jeritan histeris di belakang telepon. “Iya, nanti Babas folbek ya, tengkyu ya sudah dukung Babas terus,”ujar Bastian bercerita soal show-nya di Pontianak yang dadakan beberapa waktu lalu. Meski dadakan dan tidak sempat dipromosikan di twitter, tapi mall tempat penyelenggaraan aksi panggungnya tetap ramai penonton.  

Kalau Putri dan Ica histeris ketika mendengar suara Babas, beda lagi dengan penelpon dari Bekasi, Desy. Ia justru tampak  deg degan dan gugup ketika kedua host memberikan kesempatan padanya untuk  bertanya kepada Bastian. “Ehmmm, ada rencana buat kencan (show) di Bekasi? Dan kapan mau  pacaran? Tanya Desy grogi. 

“Babas gak mau pacaran sampai umur 30-an,” jawabnya. Namun, dasar ABG, tak butuh waktu lama menebak apakah jawaban ini serius atau tidak,  ketika penelpon dari Bogor, Putri bertanya pada pria yang dulu berambut kribo ini, inkonsistennya langsung ketahuan. “Kata Babas gak mau pacaran ya, tapi mau nikah umur berapa?” “Kayaknya umur 23-an deh” jawab Babas sekenanya. Sepertinya, dia lupa dengan jawaban sebelumnya.  

Meski jawaban yang dilontarkannya terkesan plin-plan dan ABG banget,  namun dalam soal tanggungjawab  dan pengabdian terhadap orang tua, Babas tidak main-main. Pria yang dibesarkan di lingkungan keluarga seniman ini mengaku, yang paling berpengaruh dan mendukung karirnya adalah mama dan papanya. Sang mama, Monalisa Sitorus, ikut menemani anak semata wayangnya ini ke studio Yuhu. Menurut Mona, meski buah hati kesayangannya ini bukan anak kecil lagi, tapi Babas masih seperti yang dulu. “Gak ada yang berubah, Babas dari dulu bandel sampai sekarang. Tapi dia lebih bijaklah sekarang. Kalau ada tanggungjawab yang ia tidak dijalankan, dia tahu konsekuensinya,“ ujar sang bunda. 

Obrolan dua jam yang seru dan penuh interaksi  dengan fans Bastian Steel ini, ditutup dengan lagu “Juara di Hatiku” yang dinyanyikannya secara LIVE. Namun, keseruan ini belum berakhir, karena puluhan fansnya sudah menunggu Bastian di lobi studio Yuhu.


Editor : Vivi Zabkie

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!