KBR Raih Juara Favorit Showcase Festival Iklim 2016

KBR tak hanya memberikan tongkat biopori dan bibit tanaman gratis saja, tapi juga mengajak beberapa komunitas untuk meramaikan obrolan seputar kegiatan ramah lingkungan.

Senin, 29 Feb 2016 14:54 WIB

Yay, Ini ekspresi kemenangan KBR sebagai juara favorit showcase ke 3 di #FESTIVALIKLIM 2016

KBR bersama Green Radio Pekanbaru dan Green Initiative Foundation, ikut meramaikan Festival Iklim 2016, yang digelar selama sepekan 1 hingga 4 Februari 2016 di Jakarta Convention Center. Karena booth KBR aktif, ramai, seru dan interaktif kepada pengunjung, akhirnya berhasil meraih juara 3 kategori showcase Festival Iklim, menyingkirkan puluhan lembaga, komunitas dan perusahaan yang ikut berpartisipasi.

Kegiatan yang dilakukan KBR dalam kesempatan itu, tak hanya memberikan tongkat biopori dan bibit tanaman gratis saja kepada pengunjung booth, tapi juga mengajak beberapa komunitas yang ada di Indonesia untuk meramaikan obrolan seputar kegiatan ramah lingkungan, penghijauan dan kelestarian lingkungan.

Komunitas Nebengers, Kreasi Daur Ulang, Diet Kantong Plastik dan UNDP ikut berbagi pengalaman dan ilmu di talkshow program MAHONI  (Masyarakat, Hutan dan Nasib Negeri) dan Bumi Kita KBR.

Tujuan acara yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, untuk mengajak masyarakat meningkatkan pencegahan efek negatif perubahan iklim serta menghentikan suhu pemanasan bumi tak lebih dari 2 derajat Celcius.

Rangkaian acara Festival Iklim  ini juga sebagai bentuk nyata hasil Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim di Paris, Perancis,  Desember 2015. Dalam kesepakatan tersebut menghasilkan Paris Agreement, dimana seluruh negara peserta konferensi berkewajiban meningkatkan upaya pencegahan efek negatif dari perubahan iklim.
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Mendes Akui Sudah Tahu Soal WTP Sebelum Diumumkan

  • Polisi Dalami Keterlibatan Oknum Anggotanya yang Diduga Terima Suap dari Uber
  • Fraksi PDIP Ganti Posisi Masinton di Pansus KPK
  • Susi bagikan 690 paket alat tangkap ikan ramah lingkungan