Undangan: ASEAN on the Move, challenges and opportunities ahead

Minggu, 23 Feb 2014 21:16 WIB

ASEAN, ASEAN on the move

ARTIKEL TERKAIT

Tahun 2015 adalah tahun yang penting bagi ASEAN. Tujuan penting yang ingin dicapai adalah tahun depan 10 negara bakal bersatu sebagai satu kawasan ekonomi dan budaya. Negara-negara anggota ASEAN telah berjanji untuk bekerja sama dengan erat untuk memecahkan masalah bersama dan sekat perdagangan bakal dikurangi. Tujuan besarnya adalah menciptakan satu pasar dan simpul produksi ASEAN. 


Sebuah survei pada 2012 mengindikasikan kalau hanya tiga negara – Thailand, Malaysia dan Singapura – yang betul-betul siap dengan integrasi kawasan ini. Survei lainnya menunjukkan kalau negara-negara anggota ASEAN harus berjuang untuk bersatu pada 2015 nanti, dengan jutaan orang yang masih tak sadar akan perubahan yang terjadi dengan bersatunya kawasan ini. 


KBR68H didukung oleh ASEAN Foundation dan Perhimpungan Pengembangan Media Nusantara mengundang jurnalis dari media penyiaran dari negara-negara anggota ASEAN untuk membahas soal ini. 


Seperti apa wajah Komunitas ASEAN 2015? Apa peran yang bisa dimainkan media penyiaran untuk mendukung komunitas regional ini? Seberapa siap redaksi media di negara-negara anggota ASEAN untuk melaporkan keberagaman di kawasan ini?


Kami mengundang Anda untuk hadir dalam Asia Calling Forum dengan tema “ASEAN on the move: challenges and opportunities for the united ASEAN familu”. 


Apakah Komunitas ASEAN 2015 sesuatu yang ditunggu warga kawasan? Dengan peluang dan tantangan yang menanti, apakah warga ASEAN bakal mendapat keuntungan?


Acara akan diselenggarakan pada: 


Hari/Tanggal : Rabu, 26 Februari 2014

Waktu: Pukul 09.00 – 12.00 WIB (diakhiri dengan makan siang)

Tempat: Kantor ASEAN Foundation

            Jl. Sam Ratulangi No.2, Menteng, Jakarta

         (Google Map: http://bit.ly/1jrWtpQ)

Pembicara

1.Danny Lee, Director for Community Affairs Development of ASEAN 

2.Debbie Stothard, Secretary-General FIDH (the International Federation for Human Rights) & Coordinator for Altsean-Burma

3.Irene Fernandez, Executive director of Tenaganita 

4.Septania Kadir, Head of Programs, ASEAN Foundation

5.Ardian Elkana, Founder of Castle Production, pengekspor animasi pertama di Indonesia 


Kami juga akan menghadirkan Asia Calling corner di mana Anda bisa berkenalan lebih jauh dengan program Asia Calling, satu-satunya program berbahasa Inggris yang diproduksi oleh KBR68H dan TV Tempo. 


Asia Calling, your window on Asia


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

PPATK Telusuri Rekening First Travel

  • Buruh PT Nyonya Meneer Ajukan Tagihan Rp98 Miliar
  • Pesawat Pengangkut Haji Arab Saudi Belum Boleh Mendarat di Qatar

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta