Menunggu Implementasi UU Pendidikan Tinggi

Media menunggu implementasi UU Pendidikan Tinggi yang disahkan pada Juli 2012 lalu.

Jumat, 08 Feb 2013 15:14 WIB

FGD, UU Pendidikan Tinggi, UU No 12 Tahun 2012

KBR68H-Media menunggu implementasi UU Pendidikan Tinggi yang disahkan pada Juli 2012 lalu. Ini salah satu kesimpulan yang diambil dalam Focus Grup Dicussion yang digelar KBR68H bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional. Pada awak media yang diantaranya datang dari Kompas, Suara Pembaruan, Vivanews, Jakarta Post, RRI dan Antara ini sepakat kalau dampak UU No 12 Tahun 2012 ini baru akan terlihat bila sudah diterapkan. Karena itu mereka menunggu rancangan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri untuk Undang-undang yang sempat kontroversial saat masih dalam rancangan ini. Kementerian Pendidikan Nasional diminta membuka kepada media rancangan PP dan Permen tersebut. 


Para peserta dalam FGD juga menguraikan sejumlah masalah pada Pendidikan Tinggi di Indonesia. Mulai dari pembiayaan, keterjangkauan,  hingga keterbukaan kampus dalam pengelolaan dana pendidikan. 

Acara FGD ini ditutup dengan sosialisasi UU Pendidikan Tinggi yang disampaikan Sekretaris Dewan Pendidikan Nizam. Dalam dialog dengan peserta FGD, Nizam berharap media membantu mengawal cita-cita membentuk generasi emas yang diamanatkan UU Pendidikan Tinggi ini.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.