Puluhan Ribu Suporter Timnas Garuda Mulai Padati Stadion

Puluhan ribu suporter Tim Nasional Indonesia mulai memadati Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sabtu, 03 Des 2016 16:47 WIB

Ilustrasi: Suporter Tim Nasional Indonesia tengah berswafoto sebelum menyaksikan pertandingan. (Foto: Antara)

KBR, Bogor - Puluhan ribu suporter Tim Nasional Indonesia mulai memadati Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Para pendukung itu hingga kini masih menantikan pintu gerbang stasion dibuka untuk menyaksikan timnas kesayangan berlaga melawan Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016.

Pantauan KBR di luar stadion, pasukan gabungan dari TNI dan Polri berjaga ketat di pintu masuk dan beberapa titik stadion. Selain itu tampak pula Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam barisan pengamanan. Ini lantaran Presiden Joko Widodo berencana hadir menyaksikan pertandingan.

Dari ribuan suporter tersebut, masih banyak di antara mereka yang belum memiliki tiket. Padahal, 27 ribu tiket yang disediakan panitia disebut telah habis terjual. Hal ini membikin sebagian suporter yang berpayah-payah datang dari luar daerah, kecewa.

Salah satu suporter asal Lampung bahkan mengaku sudah datang sejak Jumat (2/12/2016) kemarin untuk berburu tiket.

Baca: Tiket Semifinal AFF 2016 Dijual Daring

"Saya datang sama anak saya dari lampung, tapi kami nggak dapat tiket," ungkap Erwin, suporter Timnas Indonesia asal Lampung.

Rencananya, pertandingan baru akan dimulai pukul 19.00 WIB. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah di laga pertama ini. Sedangkan empat hari setelahnya, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia di Hanoi, Vietnam.

Pada laga persahabatan 8 November lalu di Stasion My Dihn, Hanoi Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Vietnam. Sebulan sebelumnya, pada 9 Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia imbang 2-2 melawan tim asuhan Nguyen Huu Tang. (ika)

Baca: Lawan Vietnam, Eks Pemain Timnas Sumbang Saran

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.