Mourinho dan Ronaldo Bantah Gelapkan Pajak

Perusahaan agensi milik Jorge Mendes, Gestifute mengatakan, kedua kliennya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan tersebut.

Minggu, 04 Des 2016 20:43 WIB

Christiano Ronaldo. Foto: Antara

KBR- Perusahaan agensi yang mewakili  Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo membantah keras bahwa manajer Manchester United dan bintang Real Madrid itu terlibat dalam skema penggelapan pajak. Mengutip Skysport, perusahaan agensi milik Jorge Mendes, Gestifute mengatakan, kedua kliennya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan tersebut.

"Baik Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho selalu taat dengan kewajiban pajak mereka dengan otoritas pajak di Spanyol dan Inggris," jelas Gestifute seperti ditulis Skysport.

Sebelumnya, seorang anggota parlemen menyerukan penyelidikan pajak Mourinho menyusul dugaan bekas pelatih United tersebut menyembunyikan jutaan poundsterling. Desakan tersebut muncul usai kebocoran 18 juta dokumen lebih yang diselidiki oleh sekelompok media di Eropa yakni Konsorsium European Investigative Collaborations (EIC).

"Setiap sindiran atau tuduhan yang dibuat untuk Cristiano Ronaldo atau Jose Mourinho atas pelanggaran pajak akan dilaporkan kepada otoritas hukum dan diadili."

Otoritas Pajak Inggris (HMRC) mengatakan akan berhati-hati dalam mendalami dugaan penggelapan pajak dalam dunia sepak bola. Sementara itu, Konsorsium European Investigative Collaborations (EIC) mengatakan akan mempublikasikan hasil penyelidikan mereka dalam beberapa pekan mendatang. (skysport)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial

DPR dan Pemerintah Belum Sepakati Definisi Teroris, Pembahasan RUU Terorisme Diperpanjang

  • Polda Kaltim Tetapkan Nakhoda Kapal Berbendera Panama Jadi Tersangka
  • Suciwati: Pak Jokowi, Mana Dokumen TPF Munir?
  • Abaikan Pergub, Dua Pelanggar di Lhokseumawe Dicambuk di Ruang Terbuka

Anda berencana ke luar negeri? Ingin beli oleh-oleh, tapi takut kena pajak? Pada 1 Januari 2018, pemerintah menerbitkan regulasi baru untuk impor barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut.