Manajer Timnas Inggris Senior: Terima Kasih Chelsea FC

Asosisasi Sepakbola Inggris FA memastikan asisten pelatih klub Chelsea FC, Steve Holland ditunjuk sebagai asisten manajer timnas Inggris senior, mendampingi sang manajer Gareth Southgate.

Kamis, 22 Des 2016 15:48 WIB

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. (Foto: Flickr/Wikipedia/Creative Commons)

KBR - Asosisasi Sepakbola Inggris FA memastikan asisten pelatih klub Chelsea FC, Steve Holland ditunjuk sebagai asisten manajer timnas Inggris senior, mendampingi sang manajer Gareth Southgate.

Asisten Antonio Conte di Chelsea itu akan mendampingi Southgate pada saat jeda pertandingan Liga Inggris, pada saat timnas Inggris senior menghadapi Jerman dalam pertandingan persahabatan serta pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Lithuania, Maret tahun depan.

Setelah itu, Steve Holland akan meninggalkan Chelsea FC pada Mei mendatang saat musim Liga Inggris 2016-2017 berakhir. Holland bakal menghabiskan waktunya secara penuh sebagai asisten Southgate.

"Saya gembira punya Steve sebagai asisten manajer saya," kata Southgate di situs resmi FA.

Steve Holland pernah mendampingi Southgate ketika melatih timnas Inggris U21 dari Agustus 2013. Setelah itu ia juga ikut bersama Southgate saat Southgate diangkat sebagai pelatih sementara timnas senior menggantikan Sam Allardyce pada September 2016.

"Saya berterima kasih kepada Chelsea FC yang telah mengizinkan Steve bergabung (paruh waktu) bersama kami dalam tiga tahun terakhir. Namun memiliki Steve secara penuh waktu sangat penting. Saya tidak sabar menunggu sampai Mei mendatang," kata Southgate.

Southgate mengatakan ia sangat menghargai kerja keras dan profesionalisme Steve Holland sebagai asisten. "Dia detil dalam melakukan persiapan tim," kata Southgate tentang asistennya yang berusia 46 tahun itu.

Steve Holland pernah melatih klub Crewe, klub di Divisi I Inggris pada 2007-2008. Selanjutnya ia bergabung dengan Chelsea pada 2011. Holland turut berperan penting saat Chelsea meraih gelar Liga Champions Eropa dan juara Piala FA pada 2012, serta juara Liga Eropa 2013.

Di Chelsea, ia menjadi asisten manajer sejak era pelatih Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Rafael Benitez, Jose Mourinho, Guus Hiddink hingga saat ini bersama Antonio Conte.

Atas penunjukan itu, Steve Holland menyatakan tersanjung bisa menjadi bagian dari timnas yang akan bertarung di ajang pertandingan bergensi Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saat ini saya fokus untuk mendampingi (manajer) Antonio Conte dan Chelsea, dan melakukan segala sesuatu agar sukses di akhir musim," kata Steve Holland sebagaimana dimuat di twitter resmi Chelsea FC. (Reuters/BBC/Evening Standard) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!