BERITA

Indonesia Lolos Final Piala AFF

Indonesia Lolos Final Piala AFF

KBR- Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak piala Final piala AFF 2016 meski hanya bermain imbang 2-2 melawan Vietnam. Hasil ini didapat lewat perpanjangan waktu setelah Indonesia kalah 2-1 dalam waktu normal 90 menit. Itu berarti Vietnam berhasil menyamakan kedudukan agregat.

Indonesia  sebelumnya unggul 1-0 lewat gol Stefano Lilipaly pada menit ke-54. Bahkan Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper mereka diusir karena protes keras terhadap putusan wasit. Namun keunggulan jumlah pemain dan gol itu tak dimanfaatkan timnas. Justru Boaz, dkk kebobolan 2 gol melalui  Thanh Vu Van pada menit ke-83 dan 90.


Saat memasuki babak perpanjangan waktu babak pertama, kiper dadakan Vietnam melanggar Rizki Pora di kotak penalti. Gol! Manahati Lestusen berhasil mengeksekusi bola penalti. Skor kini imbang 2-2.


Kejadian unik terjadi pada akhir babak perpanjangan waktu babak pertama. Wasit sebelumnya telah menunjuk titik putih kembali untuk Indonesia. Namun putusan itu akhirnya dibatalkan setelah hakim garis melihat tak ada pelanggaran. Meski diprotes timnas Garuda, namun wasit tak mengubah putusan itu.


Jual beli serangan juga masih terjadi pada babak perpanjangan waktu babak kedua. Namun skor tetap bertahan 2-2. Indonesia maju ke final Piala AFF 2016!

Editor: Rony Sitanggang 

  • Piala AFF 2016
  • Final Piala AFF 2016
  • Timnas lolos ke final Piala AFF 2016

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • MUH.ASRUN7 years ago

    assalamualaikum wr.wb. sya ikut senang karna negara kita indonesia bsa beredar namanya di seluruh dunia dan sya brsyukur karna timnas indonesia melaju ke final semoga boaz sallosa dan kawan-kawan bisa sukses di piala AFF nanti....amiiiin,,walaupun didalam tim indonesia tampa irfan bachdim,,indonesia maju terus pantang mundur.... wassalamualikum wr.wb