Pemprov Kaltim Gelar Turnamen Bola Piala Gubernur

Turnamen bekal digelar Januari tahun depan

Rabu, 30 Des 2015 12:03 WIB

Ilustrasi

KBR, Balikpapan– Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan akan menggelar turnamen sepak bola Piala Gubernur yang rencananya akan digelar Januari 2016. Turnamen itu juga bertepatan dengan HUT Kalimantan Timur ke-59. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, Fachruddin Djaprie mengatakan, turnamen itu telah mendapat persetujuan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurutnya, ada empat stadion yang akan menjadi tempat pertandingan, yaitu stadion Parikesit Balikpapan, stadion Aji Imbut Tenggarong, Stadion Segeri Samarinda dan Stadion Palaran Samarinda.

“Kemudian Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar. Supaya apa, supaya suporternya itu masing-masing ada. Di Balikpapan ada, di Samarinda ada, di Tenggarong ada. Nanti rencananya pembukaan dan penutupan aja di stadion Palaran Samarinda,” kata Fachruddin Djaprie.

Fachruddin Djaprie menjamin jadwal pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur tidak akan bertabrakan dengan turnamen Piala Jenderal Sudirman yang baru akan berakhir pada Januari 2016. Rencananya ada 11 tim Indonesia Super League (ISL) yang akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Diantaranya Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Arema Cronus, Persebaya United, termasuk tim PON Kalimantan Timur. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

KPPU Belum Temukan Indikasi Monopoli PT IBU

  • Menristek Bakal Tindak Dosen HTI Sesuai Prosedur
  • PUPR Kejar Sejumlah Ruas Trans Sumatera Beroperasi 2018
  • Kelangkaan Garam, Kembali ditemukan Garam Tak Berlogo BPOM

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.