Usai Pensiun, Pacquiao Kalahkan Jessie Vargas

Pacquiao mendapatkan nilai bulat dari juri yakni 114-113, 118-109 dan 118-109.

Minggu, 06 Nov 2016 13:37 WIB

Manny Pacquiao. Foto: Antara

KBR- Petinju asal Filipina Manny Pacquiao berhasil mengalahkan petinju Amerika Serikat  sekaligus pemegang sabuk juara  juara kelas welter WBO, Jessie Vargas pada Minggu (6/11/2016) siang WIB. Padahal sebelumnya Pacquiao sudah menyatakan akan memajang sarung tinjunya usai melawan Floyd Mayweather. Pacquiao mendapatkan nilai bulat dari juri yakni 114-113, 118-109 dan 118-109.

"Tujuan saya setiap putaran adalah untuk mengalahkan dia. Saya merasa senang," ujar Pacquiao selama wawancara di ring dengan Stephen A Smith seperti dikutip dari theguardian.com.

Ketika ditanya lebih lanjut, siapakah lawan berikut Pacquiao usai menang dari Vargas, ia mengaku tidak memilih siapa yang akan menjadi lawannya nanti.

"Setelah ini saya akan kembali ke Filipina untuk pergi bekerja. Tapi untuk pertarungan berikutnya, saya akan berbicara dengan Bob. "

Sepanjang 12 ronde, Pacquiao tampak mendominasi pertandingan. Bahkan pada ronde kedua, sang juara Jessie Vargas terjatuh usai mendapat pukulan kiri lurus Pacquiao. Dukungan dari para penonton juga cukup jelas yang terus meneriakkan nama Pacquiao sepanjang 12 ronde.

Meski demikian, Vargas tetap memberikan perlawanan, hanya pukulannya tampak tidak begitu efektif mengenai petinju yang usianya berjarak 10 tahun darinya itu. Di sisi lain Pacquiao mampu bermain cepat, meski jangkauannya kalah dari petinju muda itu. (theguardian.com) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.