Rossi Start Dari Posisi Terakhir di Valencia

Tim Rossi mengajukan banding atas hukuman Race Direction MotoGP

Minggu, 25 Okt 2015 16:41 WIB

KBR - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi terakhir di GP Valencia dua pekan mendatang. Dalam akun twitter resmi MotoGP,  tim Rossi mengajukan banding atas putusan ini.

Hukuman ini diputuskan Race Direction MotoGP lantaran Rossi sengaja membuat gerakan yang membahayakan pebalap lain, semisal menjatuhkan Marc Marquez saat keduanya tengah memperebutkan posisi ketiga podium di lintasan Sepang, Malaysia. Atasnya, Rossi mengantongi akumulasi empat poin penalti. Tiga dari insiden MotoGP Sepang, sedang satu poin penalti pada saat kualifikasi MotoGP San Marino.

Dengan sanksi ini, pesaing terdekat Rossi di klasemen sementara, Jorge Lorenzo diuntungkan untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2015. Sedangkan Rossi berada pada posisi sulit untuk meraih gelar ke-10 di Valencia, Spanyol.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.