Ketum Persib: 300 Bus Menuju Ibu Kota Besok Pagi

Ketua umum Viking, Heru Joko berharap polisi maksimal kawal mereka ke Jakarta

Sabtu, 17 Okt 2015 19:34 WIB

Pendukung Persib Bandung (Foto: Arie Nugraha/KBR)

KBR, Jakarta- Viking atau pendukung Persib Bandung mengklaim 300 bus bakal menuju Jakarta besok pagi untuk menyaksikan laga final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC. Ketua umum Viking, Heru Joko berharap tak ada lagi insiden penyerangan kepada suporternya seperti yang terjadi dini hari tadi di sejumlah daerah di ibu kota. Dia juga mengapresiasi langkah Walikota Bandung Ridwan kamil yang ikut berdiskusi dengan Sekjen Jakmania, pendukung Persija Jakarta, guna meredam perseteruan fans.

"Rombongan yang masuk ke kita sudah 300 bus ya, belum dari rombongan dari mana-mana jadi lumayan lah, kita juga sudah dapat bantuan dari keamanann dan serius membantu. Tiket yang terjual kemarin sudah sampai 3 ribu lebih ya, belum hari H, bisa sampai 70 ribuan," ujarnya saat dihubungi KBR, Sabtu (17/10).

Heru Joko berharap pihak kepolisian lebih sigap lagi menjaga jalur-jalur yang akan dilewati oleh bobotoh (sebutan lain Viking-red). Heru mengklaim juga sudah mendiskusikan masalah tersebut pada sekjen jakmania untuk tetap menjaga kondisi antara kedua suporter. 

Dini hari tadi sejumlah kelompok massa melakukan sweeping terhadap kendaraan berplat nomor D dari Bandung di sejumlah jalan Ibu Kota. Mereka bahkan bertindak anarkis dengan merusak sejumlah kendaraan tersebut. Polisi mengklaim telah menangkap beberapa pemuda yang kedapatan merusak kendaraan-kendaraan itu.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Menko Wiranto Bakal Tangkap Tentara OPM

  • Kapolri, Evakuasi Di Papua Ajang Bersih-Bersi Pendulang Liar
  • Nazaruddin Sebut Setnov Terima Duit e-KTP
  • Puluhan Calon PPS di Rembang Terindikasi Anggota Parpol