Liga Champions: Brendan Rodgers Dilema Hadapi Manchester City

Di Grup C, Celtic FC berada di dasar klasemen hasil dari kekalahan di pertandingan perdana melawan Barcelona dimana Celtic dihujani tujuh gol tanpa mampu membalas.

Selasa, 27 Sep 2016 16:55 WIB

Stadion Celtic Park, markas klub Celtic FC di Glasgow, Skotlandia. (Foto: Zhi Yong Lee/Creative Commons)

KBR - Manajer klub sepakbola Celtic FC, Brendan Rodgers menghadapi dilema menjelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Manchester City. Celtic bakal menjamu klub asuhan Pep Guardiola pada Kamis (29/9/2016) dinihari.

Di Grup C, Celtic FC berada di dasar klasemen hasil dari kekalahan di pertandingan perdana melawan Barcelona dimana Celtic dihujani tujuh gol tanpa mampu membalas. Sedangkan Manchester City di posisi dua, hasil kemenangan 4-0 atas Monchengladbach.

Dilema bekas bos Liverpool itu terkait kiper mana yang bakal diturunkan menjaga gawang Celtic untuk menghadang serbuan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Pada pertandingan perdana, Barcelona dan Manchester City sama-sama bermain impresif dengan menuai panen gol tanpa kebobolan. Setelah menjadi sasaran Barca, Brendan Rodgers tak mau gawangnya kembali menjadi bulan-bulanan Manchester City.

Di Liga Inggris, serbuan para pemain depan Manchester City tak terbendung. Mereka memenangi 100 persen di 10 laga perdana di semua kompetisi, dan kini City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Rodgers bingung memilih kiper Dorus De Vries atau Craig Gordon saat menghadapi City.

Pada pertandingan Liga Primer Skotlandia melawan Kilmarnock, akhir pekan lalu, Rodgers mengganti Dorus De Vries dengan Craig Gordon karena cedera. Pertandingan itu dimenangkan Celtik 6-1.

"Dorus mengalami cedera dada saat melakukan penyelamatan. Dia mungkin bisa dimainkan. Tapi Craig Gordon juga dalam kondisi fit. Saya juga tidak ingin mengambil resiko. Jadi kita lihat saja bagaimana kondisi Dorus nanti," kata Rodgers.

Brendan Rodgers tidak merasa khawatir kalaupun menurunkan Gordon menghadapi City.

"Dia lebih dari mampu. Dia kiper yang brilian. Dia meningkatkan kemampuannya menggunakan kaki sepanjang waktu," kata Rodgers. Gordon sebelumnya mendapat kritik karena menghadang pemain lawan menggunakan kaki di dalam kotak penalti saat menghadapi Alloa di perempat final Piala Liga Skotlandia. Beruntung saat itu ia tidak mendapat kartu merah.

Jika Celtic tengah bersiap meredam serbuan para pemain City, manajer Pep Guardiola punya tantangan lain. Kemenangan menghadapi Celtic bakal membuat Guardiola menyamai rekor manajer City sebelumnya, Manuel Pellegrini, yakni memenangkan 11 kali pertandingan berturut-turut pada musim lalu. (Reuters/Herald Scotland/Scottish Daily Record)
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Ini Hasil Rapat Bamus DPR soal Perppu Ormas

  • Tim Arkeolog Sumba Berupaya Cetak Kerangka Situs 2800 Tahun
  • LN: Amerika Terapkan Sanksi Baru bagi Pendukung Korea Utara
  • OR: Di Tengah Ketakpastian Draxler Didekati Sejumlah Klub

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.