Foto: Antara

KBR- Salah satu klub sepakbola besar di Spanyol Valencia memecat pelatihnya Pako Ayestaran, setelah klub itu tidak memperoleh satu poin pun dalam empat pertandingan di La Liga.

Pako Ayestaran merupakan bekas asistem pelatih klub Liverpool. Pada Februari lalu ia menempati posisi asisten pelatih mendampingi Gary Neville. Gary Neville tidak bertahan lama di klub itu dan dipecat pada Maret lalu setelah hanya memperoleh tiga kemenangan dari 16 pertandingan La Liga. Ayestaran pun naik ke posisi pelatih kepala.

Dalam pernyataan resminya, Valencia menyatakan berdasarkan keputusan direksi klub, mereka memberhentikan Ayestaran setelah mempertimbangkan situasi klub saat ini dan hasil-hasil yang diraih.

Saat ini Valencia berada di urutan terbawah klasemen sementara La Liga dan menjadi satu-satunya klub dengan poin nol.

Sambil menunggu penunjukan pelatih baru, kursi pelatih kepala Valencia sementara ditempati Salvador Gonzales. Gonzales sebelumnya juga pernah menjadi pelatih sementara Valencia sebelum kedatangan Gary Neville.

Di Valencia, Ayestaran pernah menjadi asisten pelatih Rafael Benitez di musim 2001 dan 2003. Namun setelah itu ia dikenai sanksi oleh pemilik klub. 

Baca juga: Cuaca Buruk, Cabor Layar PON XIX Sempat Ditunda


Editor: Sasmito

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!