Pasangan Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwandi menang lewat rubber set atas pasangan Kevin Sunjaya/Riki Wifyanto, 18 - 21, 21 - 18, 21 - 15. Foto: Frans Mokalu/KBR

KBR, Cirebon - Hari ini (23/9/2016) pertandingan final bulutangkis antara Jawa Barat melawan DKI Jakarta digelar. Sebelumnya, dengan sengit tim beregu Jawa Barat mengalahkan tim beregu Jawa Timur pada semi final PON XIX di Sport Hall Stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (22/9/2016).

Sementara itu, tim putri Jawa Barat menyisihkan tim putri Jawa Timur dengan skor 3-0 dan tim putra Jawa Barat menaklukan tim putra Jawa Timur dengan skor 3-1. Dengan begitu nantinya, tim putri Jawa Barat akan melawan DKI Jakarta yang telah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-0.

Pertandingan cukup mendebarkan terjadi saat tim putri Jawa Barat berhadapan dengan Jawa Timur, terutama saat tunggal kedua, antara Gregoria Mariska melawan Devi Yunita dengan rubber set, 19-21, 21-18, 21-10.

Kemenangan Gregoria sekaligus menjadi penentu kemenangan beregu putri Jawa Barat menuju final, setelah sebelumnya tunggal putri pertama Jawa Barat, Hanna Ramadini berhasil menang atas Sri Fatmawati, 21-18, 21-14.

Ganda putri Jawa Barat, pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosali juga menang dua set langsung atas pasangan Mairisa Cindy/Ni Ketut 21-19, 21-18.

Tim putri Jawa Barat dipastikan menang 3-0 atas Jawa Timur, dua pertandingan berikutnya pun tidak digelar yakni, pasangan Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari melawan pasangan Marshella Gischa Islami/Winda Puji Hastuti dan tunggal putri Febby Angguni melawan Marsa Indah Salsabila.

Sementara di beregu putra, Anthony Sinisuka Ginting ditaklukan Wisnu Yuli Prasetyo, 14 -21, 16- 21.

Partai kedua pasangan Ganda Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwandi menang lewat rubber set atas pasangan Kevin Sunjaya/Riki Wifyanto, 18 - 21, 21 - 18, 21 - 15.

Partai ketiga Firman Abdul Kholik menaklukan Krisna Adi Nugraha, 16-21, 21-14, 21-19.

Hasil pertandingan pasangan ganda Berry Anggiawan/Hardianto yang menang dua set langsung atas pasangan Edi Subaktiar/Ronald Alexander 21-13, 23-21, menyudahi perlawanan Jawa Timur.

Manajer tim bulutangkis Jawa Barat, Yudi Diharja mengatakan, walaupun sempat was-was ia merasa bangga karena tim Jawa Barat masuk final.

"Awalnya sebenarnya agak khawatir, karena ada anggota tim yang tangannya sakit," katanya. Menurutnya kekuatan semua tim lawan, yang sudah masuk semifinal sebenarnya memiliki kekuatan yang sama.

"Tugas kami saat ini yakni terus memotivasi semangat tim untuk bisa menang melawan DKI Jakarta," tuturnya.




Editor: Quinawaty 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!