Kapten Chelsea, John Terry. (Foto: Flickr/Creative Commons)

KBR - Kapten klub Chelsea, John Terry kembali berlatih setelah sebelumnya mengalami cedera ligamen pada pekan lalu. Cedera itu terjadi saat Chelsea ditahan imbang Swansea City dengan skor 2-2 pada pekan lalu. Cedera menyebabkan John Terry tidak bisa memperkuat Chelsea, ketika klubnya takluk di tangan Liverpool, pada Sabtu lalu.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan saat Terry absen, klubnya kehilangan kemampuan pengelolaan pertahanan hingga mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini.

Meski sudah kembali berlatih, John Terry belum akan diturunkan sebagai starter saat menghadapi Leicester City pada pertandingan Piala Liga putaran ketiga, pada hari ini. John Terry kemungkinan bakal diturunkan sebagai pemain cadangan.  

Manajemen Chelsea Antonio Conte berharap John Terry bisa diturunkan sebagai starter saat Chelsea bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu mendatang.

"Ini minggu yang berat, karena kami menghadapi dua klub yang sama-sama besar. Leicester City menang juara liga musim lalu, dan musim ini mereka menunjukkan kualitas di Liga Champions.

"Sementara Arsenal adalah tim besar yang ingin berebut gelar juara. Jadi ini pekan yang berat. Kami tahu kami harus meningkatkan kemampuan, ini sangat penting," kata Conte.

Sementara itu, Leicester City yang bakal menjadi tuan rumah sudah siap menyambut hangat kedatangan bekas pemainnya NGolo Kante yang kini memperkuat Chelsea.

Manajer Leicester City Claudio Ranieri menginginkan agar bekas pemainnya itu mendapatkan sambutan sebagai pahlawan saat berkunjung ke Power Stadium, hari ini.

"Saya akan memberinya sambutan hangat, dan saya yakin fans kami juga harus memberi apresiasi atas apa yang ia lakukan musim lalu dan memberinya sambutan hangat," kata Ranieri.

"Saya akan senang jika fans kami memberi sambutan tepuk tangan meriak pada awal pertandingan, meskipun kini ia menjadi lawan kami," katanya. (Soccerway/ESPN/Evening Standard) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!