Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Flickr/Creative Commons)

KBR - Pemain klub Barcelona, Lionel Messi bakal absen bermain selama sekitar tiga pekan setelah mengalami cedera pangkal paha.

Cedera menimpa Messi saat ia membela Barcelona melawan tim tamu Atletico Madrid di laga pekan kelima Liga Spanyol, Rabu (21/9/2016). Pertandingan berakhir 1-1.

Hasil itu membuat Barcelona melorot ke peringkat tiga klasemen sementara. Posisi Barcelona digeser Sevilla yang menang 1-0 atas Real Betis.

"Kehilangan Lionel Messi berarti kehilangan sepakbola, dan kita kalah," kata pelatih Barca Luis Enrique.

Messi ditarik keluar saat pertandingan berjalan 59 menit. Saat berlari menghindari hadangan pemain Atletico, tiba-tiba ia merasakan sakit di pangkal paha dan jatuh terduduk. Tim medis memastikan Messi tidak bisa melanjutkan permainan, dan ia ditarik keluar digantikan Arda Turan.

"Leo Messi mengalami pecah otot aduktor paha, diperkirakan bakal absen tiga pekan," tulis Barcelona lewat Twitter.

"Kini kami harus mencari jalan keluar. Dengan adanya Leo, kami menjadi lebih kuat. Tapi tanpa dia, kami tetap tim yang kuat," kata Luis.

Luis masih memiliki amunisi di barisan depan yaitu Luis Suarez dan Neymar. Trio Messi, Neymar dan Suarez sudah mencetak 10 gol di dua pertandingan.

Dibebat cedera membuat Messi tidak bisa memperkuat lima pertandingan berikutnya, baik bagi Barcelona maupun bagi timnas Argentina.

Messi hanya akan duduk di bangku penonton saat Barcelona mengunjungi markas Sporting Gijon, lalu ke markas Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions Eropa, serta ke markas Celta Vigo di awal Oktober.

Setelah itu, ia juga bakal absen memperkuat timnas Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Paraguay. Sebelumnya, Messi juga absen membela timnas menghadapi Venezuela di bulan ini karena cedera.

Sementara itu Real Madrid gagal memperpanjang catatan kemenangan 100 persen di Liga Spanyol, setelah ditahan imbang 1-1 melawan Villareal.

"Kami kurang meningkatkan intensitas serangan di paruh pertama. Sedangkan di paruh kedua, cukup baik. Namun tetap tidak bisa dapat tiga poin," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Meski begitu hasil imbang masih menempatkan Madrid di puncak klasemen La Liga dan berjarak tiga angka dari Barcelona. (AFP/ESPN/AS) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!