Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Flickr/Creative Commons)

KBR - Manajer klub sepakbola Arsenal, Arsene Wenger melihat kompetisi Liga Inggris musim ini makin menarik dan lebih kompetitif di banding sebelumnya.

Yang jadi sorotan Wenger, tentu saja hadirnya para manajer sepakbola terbaik dunia di Liga Inggris musim ini. Meski begitu, Wenger mengatakan tetap saja para pemainlah yang membuat perbedaan bagi klub.

Chelsea memboyong Antonio Conte dari Juventus sebagai manajer baru. Sedangkan Manchester City sukses mendapatkan kontrak eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich, Pep Guardiola. Saingan City, Manchester United tidak mau kalah, bakal dilatih pesaing Pep, yaitu Jose Mourinho. Sedangkan Liverpool punya tangan dingin Jurgen Klopp.

Itu artinya Wenger bakal mengadu taktik dan strategi dengan para manajer top lain dalam tingkatan yang lebih berat dan lebih keras dibanding sebelumnya. Musim lalu, Arsenal finis di posisi dua klasemen akhir Liga Inggris.

"Setiap orang begitu ambisius. Belum pernah Liga Primer begitu ambisius seperti ini, ketika banyak orang yang ambisius dan klub yang begitu ambisius bersiap mengawali musim depan," kata Wenger kepada situs Arsenal Player.

"Ada Mourinho di MU, Conte di Chelsea, Guardiola di Man City, Klopp di Liverpool. Ini sedikit mirip dengan kejuaraan manajer tingkat dunia," katanya.

Wenger mengatakan semakin banyak manajer terbaik ada di Liga Inggris, maka liga akan semakin menarik dan menciptakan daya tarik bagi dunia luar. Ia pun menyambut baik kedatangan para manajer top dunia itu di Inggris.

Liga Inggris musim 2016-2017 merupakan musim ke-21 bagi Arsene Wenger bersama Arsenal. Dari para manajer pesaingnya, ia adalah salah satu manajer yang paling lama menangani klub di Liga Inggris.

"Setiap orang tentu saja sangat fokus, dan ini akan menjadi sangat menarik. Tapi satu hal yang Anda ketahui dari awal---tidak setiap orang bisa memenangi kejuaraan dan tahun depan---akan semakin berat bagi siapapun."

"Tentu kadang-kadang media memberi perhatian terlalu banyak pada manajer, tapi saya percaya yang penting adalah kualitas pemain di lapangan. Setiap klub di Inggris berusaha keras untuk bisa bersaing dan memiliki skuad terbaik," kata Wenger.

Sumber: ESPN/Tribal Football/FourFourTwo 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!