Paul Pogba. Foto: Antara

KBR - Proses trasfer Gelandang Tengah Timnas Perancis, Paul Pogba ke Manchester United (MU) dipercepat. Pasalnya, Juventus telah mengizinkan Pogba untuk menjalani medical check-up.

"Ya, Pogba telah diizinkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Manchester," papar juru bicara Juventus.

Biaya transfer Pogba diprediksi akan menembus angka £100 million juta, atau Rp1,7 triliun, untuk pemain yang keluar dari MU dengan harga £800, atau Rp13,8 juta. Pogba diperkirakan akan mendapat upah tahunan sekitar £11 juta, atau Rp189 miliar, plus insentif untuk mempertahankan sponsor dan hak publisitas di Old Trafford.

Kedatangan Pogba akan menjadi rekor jumlah nilai kontrak bagi Manajer anyar MU, Jose Mourinho, yang menggantikan Louis van Gaal musim lalu. Sampai sekarang, MU telah membuat beberapa kesepakatan kontrak baru, di antaranya bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic, dan gelandang serang Henrikh Mkhitaryan.

"Paul Pogba telah diberikan izin untuk mendapatkan (pemeriksaan) medis dalam finalisasi proses transfernya dari Juventus ke MU," baca pernyataan tertulis MU.

Sebelumnya, sebuah foto seragam anyar klub Juventus diunggah ke sejumlah jejaring sosial. Unggahan itu dilakukan oleh seorang pria yang sedang berkunjung ke toko Adidas di Paris mengunggah foto seragam Juventus bernomor 10.

Seragam Juventus bernomor punggung 10 sudah berganti nama. Bukan lagi tertulis Paul Pogba, melainkan Dybala. Padahal, musim lalu penyerang bernama lengkap Paulo Dybala itu menggunakan nomor punggung 21.

Perubahan nomor punggung ini tentu menjadi sinyal kuat bahwa Pogba betul-betul hengkang. Terlebih lagi, Manajer Jose Mourinho sudah mengonfirmasi akan menghadirkan satu lagi bintang anyar ke United sebelum Liga Primer bergulir. (TheGuardian dan Channelnewsasia)

Baca juga: Medali Perak Pertama Indonesia di Rio De Jeneiro Suntik Motivasi Atlet

Editor: Sasmito

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!