Gabriel Jesus. Foto: gabrieljesusfan

KBR- Klub Manchester City mendatangkan pemain muda baru, Gabriel Jesus dari klub Palmeiras. 

Pemain asal Brazil itu mendapat kontrak lima tahun, atau sampai musim 2020-2021. Nilai kontraknya diperkirakan mencapai 27 juta poundsterling.

Namun Jesus baru akan bergabung dengan Manchester City pada awal tahun depan.

Gabriel Jesus, berusia 19 tahun, dan merupakan tipe pemain penyerang. Ia meneken kontrak dengan City pada Rabu (3/8/2016) kemarin. Namun Jesus akan tetap bermain di Palmeiras sampai akhir Desember tahun ini.

Jesus merupakan salah satu pemain timnas Brazil yang akan memperkuat negara itu di Olimpiade Rio. 

Gabriel Jesus sebelumnya juga dikabarkan dilirik Barcelona dan Inter Milan. 

"Manchester City merupakan salah satu klub terbaik di dunia, saya bisa belajar banyak di sana. Saya sudah tidak sabar untuk menunjukkan kepada para fans City apa yang saya bisa, dan kita akan punya masa depan yang hebat," kata Jesus.

Gabriel Jesus mengawali debut di Palmerisa pada Maret tahun lalu. Di klub itu, ia tampil cemerlang, mencetak 26 gol dalam 67 pertandingan. Ia kerap disebut punya kemiripan dengan Neymar.

Permainannya selalu penuh tenaga, berani, larinya kencang dan skil yang tinggi. Ia juga tidak takut dengan gaya permainan keras, seperti yang kerap terlihat di Liga Inggris.

Skysports menulis, gaya permainan Gabriel Jesus juga mirip dengan Robinho, bekas pemain Real Madrid dan Manchester City. 

Ia belum pernah tampil memperkuat tim senior Brazil. Sebelumnya hanya tampil di timnas Brazil U20 dan U23. 

Sebelumnya Manchester City juga sudah mendatangkan tiga pemain baru yaitu Ilkay Gundogan, Nolito dan Leroy Sane. 

"Saya senang Gabriel memilih City. Dia itu salah satu prospek pemain muda yang paling mengkilap di dunia sepakbola, dan memainkan bola dengan spektakuler," kata Direktur Sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain.

Manchester City belum berhenti. Mereka masih memburu pemain penyerang lain, seperti Marlos Moreno dari Atletico Nacional.(mlk)

Sumber: Soccerway/ESPN/Skysports 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!