KLB PSSI, Menpora Minta PSSI Dengarkan Aspirasi Bonek

"Saya minta kepada PSSI untuk betul-betul mendengar aspirasi yang diinginkan oleh teman-teman bonek. Karena ini bukan perjuangan orang perorang"

Selasa, 02 Agus 2016 21:08 WIB

Ratusan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tiba di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (2/8). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta PSSI mendengarkan aspirasi suporter Persebaya Surabaya (bonek). Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi mengatakan, suara para bonek patut diperhatikan, terlebih Persebaya baru saja menang di pengadilan.

Kata dia, sebaiknya PSSI memasukkan agenda terkait Persebaya dalam KLB (kongres luar biasa) besok.

"Saya minta kepada PSSI untuk betul-betul mendengar aspirasi yang diinginkan oleh teman-teman bonek. Karena ini bukan perjuangan orang perorang, ini bukan semata-mata kepentingan orang perorang, tetapi adalah harapan yang begitu mendalam dari bonek," kata Imam di kantor Kemenpora, Selasa (2/8/2016).

Suporter Persebaya (bonek) mengancam bakal berdemo saat KLB PSSI besok di Hotel Mercure, Ancol. Mereka menuntut PSSI mengakui Persebaya Surabaya dan menyertakan dalam kompetisi nasional tahun depan. Terlebih, Pengadilan Negeri Surabaya memenangkan nama dan logo Persebaya milik PT Surabaya Indonesia.  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.