Ilustrasi. Indonesia All Stars. Foto: Antara

KBR, Banyuwangi - Tuan rumah Persewangi Banyuwangi harus rela mengubur impiannya untuk menjuarai turnamen mini Surise of Java Cup 2015, setelah dua kali menelan kekalahan beruntun.  Setelah kalah dari Indonesia All Star, kini tim asuhan Nasrul Harianto itu giliran dipermalukan oleh Bali United dengan sekor telak 3-1.

Gol Bali United masing-masing dicetak oleh Sutan Sama pada menit ke 42, 59 dan Sandi Sute pada menit ke 76. Sedangkan satu–satunya gol Persewangi Banyuwangi dicetak oleh Yusuf Efendi pada menit ke 24.

Sepanjang babak pertama tim berjuluk Laskar Blambangan ini sempat mendominasi permain. Bahkan pertahanan Bali United sempat dibuat kerepotan dengan serangan apik yang dilakukan Ferdinan Sinaga dan kawan- kawan. Namun keadaan menjadi terbalik usai turun minum. Pada Babak ke dua, Bali United dengan materi pemain muda justru menakan pertahanan Persewangi. Sehingga Bayu Gatra dan kawan-kawan tersebut mampu mengungguli Persewangi 3-1. Keunggulan itu bertahan hingga babak ke dua usai.

Pelatih Kepala Persewangi Banyuwangi Nasrul Harianto mengakui dengan persiapan yang minim, anak asuhnya kehabisan tenaga. Sebab di awal pertandingan mampu menekan pertahanan lawan. Selain stamina kekompakan pemian kurang, sehingga banyak kesalahan - kesalahan terjadi akibat komunikasi yang kurang baik. Harianto menambahkan, meski menjadi juru kuci, timnya tetap akan bermain maksimal pada saat pertandingan terakhir melawan Arema Malang nanti.

“Untuk stamina memang kita berkurang di babak pertama. Di babak pertama kita mengibangi dengan baik, bahkan unggul 1-0. Karena stamina, karena usia pemain- pemian mereka juga persiapan dari Bali United cukup baik saya mengakui. Jadi kekurangan tim saya ada di stamina dan organisasi permainan. Itu yang perlu diperbaiki apalagi nanti kalau Insya Allah kita untuk di Indonesia satu kita lebih baik lagi,” kata Nasrul Harianto.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali Unitd Indra Safri mengatakan, meski unggul 3 gol namun Bali United masih tetap rugi dalam pertadingan tersebut. Karena kata Indra Safri, seharusnya di pertadingan ke dua ini tidak boleh kemasukan gol. Namun akibat kelengan pemain belakang, tim lawan mampu mencuri gol di awal babak pertama.

Untuk menghadapi Indonesia All Star Bali United akan merotasi sejumlah pemain, sebab di pertadingan terkakhir itu, akan berlangsung kurang dari 24 jam. Sehingga para pemian masih kelelahan.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United berhasil menggeser Indonesia All Star di posisi ke dua klasmen sementara, setelah unggul selisih gol. Sedangkan Indonesia All Star harus rela merosot ke posisi ke tiga, setelah pertadiangan sebelumnya kalah dari Arema dengan skor 3-1.

Tim “Singo Edan” Arema kokoh di puncak klasmen Sunrise of Java Cup 2015 setelah menang dua kali berturut turut. Bahkan untuk mengunci puncak klasmen, tim asuhan Suharno itu, hanya butuh imbang melawan tuan rumah Persewangi pada pertadingan terakhir nanti.

Sementara itu, untuk pertadingan selanjutnya turnamen mini Sunrise of Java Cup 2015, Bali United akan menghadapi Indonesia All Star pada hari Minggu (2/8/2015). Sedangkan tuan rumah Persewangi Banyuwangi aka menjamu Arema Malang pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2015. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!