Juara Ijen Trail Running kategori Ultra, Alan Maulana (kanan) dan Arief Wismoyono asal Bandung Jawa Barat. (Foto: Friska Kalia/KBR)

KBR, Bondowoso – Pelari asal Indonesia berhasil menjuarai semua kategori yang dilombakan dalam Ijen Trail Running (ITR) 2015, yang digelar di Sempol, Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam lomba lari lintas alam bertaraf internasional ini, dua pelari asal Bandung, Jawa Barat berhasil mengungguli puluhan pelari yang berasal dari luar negeri.

Finish di urutan pertama untuk kategori Ultra Trail Running 70K adalah Alan Maulana yang disusul rekan satu timnya dari Bandung Eksplorer, Arief Wismoyono diposisi kedua. Sementara posisi ketiga diraih oleh pelari Indonesia lainnya Firmansyah.

Capaian ini sekaligus melengkapi gelar Alan dan Arief yang sebelumnya juga sukses dalam Mount Rinjani Ultra (MRU) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dua minggu lalu.

Sementara untuk katagori Altitude Trail Running 30K Putra, pelari Indonesia Moh Sobni Prasetyo berhasil finish pertama dengan capaian waktu 5 jam 47 menit. Disusul Wira Wilantara dengan waktu 6 jam 3 menit dan pelari asal Belanda Antonius Smits dengan waktu 6 jam 8 menit.

Alfan Impriadi, Event Director Egon Trail Indonesia mengatakan, Ijen Trail Running sudah masuk dalam kalender tahunan Asia Trail Master yang merupakan kalender perlombaan lari lintas alam se-Asia.

Para pemenang Ijen Trail Running yang memenuhi kualifikasi, berkesempatan untuk ikut dalam World Trail Running yang akan digelar di Mont Blanc, Prancis.

"Ijen Trail Running sudah masuk dalam kalender tahunan Asia Trail Master yang merupakan ajang lari trail se-Asia. Ini juga salah satu tahapan bagi pelari untuk bisa berpartisipasi dalam World Trail Running yang akan digelar di Mont Blanc, Perancis,” kata Alfan kepada KBR, Minggu (23/8/2015).

Tak mau kalah, kategori 30K putri juga dikuasai pelari asal Indonesia yakni Sara Valentina yang berhasil finish pertama dengan capaian waktu 6 jam 6 menit. Disusul Zanasi Stephanie asal Belgia 6 jam 09 menit dan Cheryl Parker asal Amerika dengan catatan waktu 6 jam 25 menit.

Tidak hanya pelari nasional dan internasional yang berhasil meraih podium dalam ITR, pelari asal Bondowoso juga mampu meraih prestasi dalam kategori Trail Running 10K.

Atlet muda asal Bondowoso Uzli Fatul Jannah mampu meraih posisi kedua dengan waktu 2 jam 23 menit disusul Aneisya Aurelia di posisi ketiga dengan waktu 2 jam 24 menit.

Editor: Agus Luqman 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!